Ratawali : Valley of Heritage Coffee


Sebagai istri yang memiliki suami penikmat kopi, mengajaknya nge-date di malam hari setelah anak-anak tertidur lelap adalah suatu kebiasaan yang telah aku jalani selama beberapa tahun ini.
Tempat ngopi di sekitar ringroad Medan menjadi tujuan kami. Selain letaknya yang dekat dari rumah, banyak tempat yang bisa jadi pilihan.
Malam ini mata kami tertuju pada sebuah tempat ngopi bernama Ratawali. Masih di depan pintu kaca nya saja langsung tercium wangi kopi yang menusuk hidung. Seketika membuatku tambah penasaran untuk segera mencicipi. Di samping pintu kaca terdapat tulisan pahala di secangkir kopi yang memberitahu kita kalau pemiliknya adalah seorang muslim.


Masuk ke dalam tampak seorang barista sedang meracik kopi pesanan sepasang suami istri lain yang sudah duduk manis bercerita. Coffee brewer besar yang ditempeli label "Ratawali, Valley of Heritage Coffee" pun tampak jadi sahabat setia sang barista dalam menyajikan kopi yang enak.
Suamiku pun memesan minuman kopi kesukaannya. Kopi sanger, yaitu campuran kopi hitam, susu dan gula. Sedangkan aku memesan secangkir coklat panas yang lebih nyaman di perutku dan sepiring pisang bakar coklat keju. Semua dibandrol dengan harga 68 ribu saja. Cukup ekonomis untuk sekaligus menikmati suasana hening dan desain sederhana namun tetap terlihat apik di dalamnya.
Tidak lama menunggu, pesanan kami pun datang. Sanger nya beda dari tempat ngopi lainnya. Tampak lebih kental. Dan slurppp.. Aku coba mencicipi sanger suamiku dengan sendok kecil. Enak... Tidak terlalu manis, pahit asam kopi masih terasa sangat menempel di lidah. Sedangkan coklat panas pesananku juga cukup nikmat rasanya. Terutama bagi yang tidak suka terlalu manis. Pahit coklat juga tak hilang rasanya di lidah.
Sanger Espresso

Hot Chocolate
Ingin rasanya mencoba menu andalan tempat ini, wine coffee namanya. Namun waktu sudah menunjukkan hampir jam 10 malam dan para karyawan bersiap-siap untuk menutup cafe nya. Lain kali mungkin kami bisa datang lagi mencoba wine coffee nya.
Buat para penikmat kopi lainnya, boleh lah coba datang ke tempat ini untuk merasakan suasana yg beda. Jam bukanya mulai dari 09.00 WIB - 22.00 WIB. Jangan sampai dilewatkan yaaa...

22 comments :

  1. Kirain pergi nya tengah malam kak, hehehehe

    dulu pernah ninggalin anak (ppas masih 1). Itu pun pas nginap di rumah mama.

    Tengah malam Lapar, nyari makanan berduaan.
    Suami gak mau cuma ngandelin orangtua.
    jadinya ninggalin hp di kamar, pasang jawab otomatis kalo Panggilan masuk, trus tiap 10 menit nelpon. Hihihi
    repot.
    Tapi ternyata anaknya aman kok ditinggal.

    Kalo gak di rumah orangtua mungkin gak mau Diajak dia, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali2 bolehlah anak2 dititipin ke orang yg dipercaya kak,, hehe..

      Delete
  2. Wah deket jugak ni dari rumah, ringroad ya?

    Ntar boleh dicoba ni..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan cozy lah buat berdua atau bawa anak2 kk.

      Delete
  3. Pengen mbak bisa ngedate ma paksu malem2...tapi selalu nggk bisa. Secara sibolang kami habis isya langsung tidur. Ya weiss emaknya malah ikutan tidur. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami juga sering kebablasan tidur kok mbak gara2 nungguin anak2 lama banget tidurnya. Momen gini mah sebulan sekali cukup lah..

      Delete
  4. Duh udah lama gak nge-hangout berdua aja ma suami sambil minum kopi , boleh juga ni jadi referensi saya buat pak su :)

    ReplyDelete
  5. Hmmm boleh jadi nih rekomendasi nya,, awq jg tukang ngopi hehe

    ReplyDelete
  6. Tau nih tempatnya, bbrp kali lewat tp blm prnah mampir. Boleh sekali2 cb ngopi d sana

    ReplyDelete
  7. Klo blm bs ke sana, Kopiko dulu ajalah...hehe

    ReplyDelete
  8. Romantis kali kakaaak.aku jd pingin ahaha. Btw kita sama, aku juga kalau diajakin ngopi pesennya cokelat panas aja 😆

    ReplyDelete
  9. Wahhh boleh juga nih. Jd bahan tmpt santai kalo lg daerah sana hehe

    ReplyDelete
  10. WiFi nya kenceng gak maaakk hahha
    Siapa tau bisa jadi tempat nulis
    Sekalian icip kopinya
    Makasi review nyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenceng kok.. Kemaren tu waktu bg alfi n rahmi ngumpul di MW, aku jadinya belajar nge-blog sendiri disini.

      Delete
  11. Wah.. recomend nih kyknya buat ngupi2... kesukaan kopinya sama dengar saya yg suka sanger

    ReplyDelete
  12. wuah sepertinya quote ada pahala di secangkir kopi bisa ditiru dibuat di dapur dengan improvisasi kalau kalau pas pak suami pengen dibikiinin teh atau kopi, saya gk males bikinnya. hehehee.

    "Ada Pahala di Secangkir Gelas yg kau suguhkan utk Suami mu".....syedaaaap.

    ReplyDelete
  13. Perlu dicoba nih tempat ngopi. Alfie suka ngopi juga... Apalagi harganya yang terjangakau. Itu Ringroad dimananya kak? Biar langsung kesana.

    ReplyDelete
  14. Perlu dicoba nih tempat ngopi. Alfie suka ngopi juga... Apalagi harganya yang terjangakau. Itu Ringroad dimananya kak? Biar langsung kesana.

    ReplyDelete

Copyright © Mom Blogger Medan - Jendela Mamak. Designed by OddThemes