Simarjarunjung : Menatap Danau Toba dari Sudut Tersembunyi

Jika ingin refreshing bersama keluarga untuk menikmati pemandangan alam mengagumkan yang ada di Sumatera Utara, saat ini banyak tempat yang bisa dipilih. Kali ini aku memilih ke kebun teh Tobasari untuk mengunjungi teman yang tinggal disana. Rute yang aku lalui agak berbeda dari biasanya. Bukan melewati Kota Siantar, namun dari simpang depan Tahura Berastagi. Berangkat jam 4.30 pagi dari kota Medan, memasuki jalan Jamin Ginting ke arah Kabupaten Karo. Jam 5.30 mampir sebentar untuk sholat Subuh di Masjid Al Kamal daerah Sibolangit.

Lanjut ke arah Berastagi, belok kiri dari seberang tugu jeruk setelah Tahura, akan dapat menuju ke beberapa tempat wisata yang merupakan tepi dari Danau Toba. Sepanjang perjalanan aku disuguhi pemandangan kebun jeruk dan kebun sayur khas daerah Karo. Jalannya tidak terlalu besar namun cukup terawat meski ada beberapa titik yang berlubang.

Aku sempat tertidur hingga adikku membangunkan aku untuk melihat pemandangan yang cukup membuat kami terpana. Pukul 08.00 pagi, berada di atas bukit dengan salah satu tepi danau Toba di bawahnya, horizontal mata menangkap puncak bukit yang ditutup awan putih tebal. Aku pun ingin sekali berhenti dan menikmati pemandangan itu. Ternyata beberapa meter di depan kami sudah ada tempat pemberhentian yang dikelola oleh masyarakat sekitar.
Ini teh susu...
Kami berhenti dan turun dari mobil. Masuk ke warung dan memesan segelas teh susu dan mie instan. Nikmat…. Sayangnya variasi makanan masih belum banyak. Pemandangan di depan kami lah yang membuat kami betah duduk di warung kecil itu. Spot-spot foto pun mulai dikembangkan oleh pemilik warung. Boleh lah langsung dicoba sepeda gantung, karpet terbang, sarang burung dan ayunan yang cukup memicu adrenalin. Tersedia juga jasa foto yang untuk satu spot foto dengan harga Rp. 30 ribu saja.
Main ayunan :)

Penatapan Indah Simarjarunjung adalah tempat peristirahatan yang cukup dapat mengurangi rasa capek selama perjalanan, sebelum melanjutkan ke tempat tujuan. Sudut tersembunyi dimana kita dapat menikmati indahnya Danau Toba dari sisi lain bukit barisan. Bolehlah jika akan ke Siantar, melewati rute ini agar bisa merasakan sensasi indah yang tidak didapati jika melewati jalan tol Tebing Tinggi. Puas berfoto di tempat itu, aku melanjutkan perjalanan ke kebun teh yang hanya butuh waktu sekitar setengah jam lagi. Benar-benar refreshing yang bisa menyegarkan pikiran dan hati.

Post a Comment

Copyright © Mom Blogger Medan - Jendela Mamak. Designed by OddThemes