Puding Lapis Marie ala Mamak

Weekend adalah hari yang selalu dinantikan keluarga untuk berkumpul bersama. Apakah untuk jalan-jalan atau tetap di rumah dengan melakukan aktivitas menyenangkan. Karena masih bulan Ramadhan, mamak, ayah dan si sulung menjalani ibadah puasa, si tengah dan si bungsu belum mau ikutan. Malas juga kan pergi kemana-mana dengan kondisi itu, kecuali memang ada agenda ikut kajian di mesjid atau tempat lain semacamnya.

Masih tengah hari nan terik, si sulung sudah bertanya menu untuk berbuka. Sepertinya dia ingin membunuh waktu agar tidak terasa lapar dan haus hingga saatnya tiba. Jadilah setelah berdiskusi ringan dengan krucils, kami sepakat untuk membuat puding lapis marie dengan salah satu resep dari instagram. Mamak belum pernah mencoba membuat puding lapis, selalu khawatir lapisanya nggak bisa keliatan menempel dengan cantik. Bismillah,, demi anak-anak, mamak coba untuk membuat request dari mereka.

Bahan
Bahan A :
-        1 bungkus Biskuit marie (sesuaikan kebutuhan)
-        1 bungkus Bubuk agar-agar plain
-        500 ml Air
-        6 sdm gula pasir
-        ½ sdt vanili
Bahan B :
-        2 butir Kuning telur
-        1 bungkus Bubuk agar-agar plain
-        500 ml Air
-        6 sdm gula pasir
-        ½ sdt vanili
Bahan C :
-        100 gr dark cooking chocolate
-        2 sdm coklat bubuk (mamak pakai dancow coklat sachet)
-        1 bungkus Bubuk agar-agar plain
-        500 ml Air
-        6 sdm gula pasir
-        ½ sdt vanili
santan nggak jadi mamak pake :)
How To
Bahan A :
Tata biskuit marie ke dalam cetakan, sisihkan (mamak pake cetakan bulat dan gelas plastik kecil). Campur air, bubuk agar-agar, gula dan vanili ke dalam panci, aduk hingga larut. Panaskan di atas kompor hingga mendidih. Lalu tuang perlahan-lahan ke dalam cetakan berisi biskuit, biarkan hingga dingin, sisihkan.
Bahan B :
Kocok kuning telur, sisihkan. Campur air, bubuk agar-agar, gula, vanili ke dalam panci, aduk hingga larut. Masukkan kuning telur yang telah dikocok ke dalamnya, lalu panaskan di atas kompor hingga mendidih. Tuang perlahan-lahan ke dalam cetakan yang berisi bahan A, biarkan hingga dingin, sisihkan.
Bahan C :
Campurkan air, dark cooking coklat, coklat bubuk, agar-agar, gula pasir dan vanili di dalam panci, aduk hingga bubuk agar-agar larut. Panaskan di atas kompor hingga mendidih dan dark cooking chocolate larut semua. Tuang perlahan-lahan ke dalam cetakan sebelumnya.
Biarkan hingga dingin, dapat dimasukkan ke dalam kulkas jika uap panas dari agar-agar telah hilang. Potong-potong, dan sajikan.

Cukup mudah. Ini sedikit mamak modif dari resep sebelumnya di @1001reseppuding. Cukup nikmat untuk disajikan sebagai salah satu hidangan berbuka puasa.

2 comments :

  1. Waduh, ngiler maksimal ini..

    Mupeng buat juga...

    ReplyDelete
  2. Untung awak liatnya abis taraweh... resep mudah ni.. nanti buat lah untuk ponakan

    ReplyDelete

Copyright © Mom Blogger Medan - Jendela Mamak. Designed by OddThemes