Raacha, si Paket Suki dan Bbq Harga Ekonomis

Mamak adalah orang yang hobi makan dan selalu ingin mencoba makanan baru. Dari sekian banyak tempat, resto konsep suki dan barbeque adalah salah satu favorit mamak. Karena mamak suka makanan berkuah/kaldu dan sensasi memasak sendiri walaupun cuma cemplung-cemplung sayuran dan berbagai baso ke panci yang sudah ada kuahnya, serta membakar irisan daging di tungku yang sudah disediakan.
Resto suki yang pertama kali mamak kenal adalah Hanamasa sejak mamak kuliah dulu. Lalu mamak sempat mencicipi suki di Ciwalk Bandung yang harganya jauh lebih ekonomis, namun secara rasa tetap enak dan tidak mengecewakan. Sejak saat itu, mamak pengen tiap ke Bandung harus menyempatkan diri makan di resto itu.

Raa_cha Suki dan Barbeque.. nama yang selalu mamak ingat, manatau di kota lain juga ada cabangnya. Mamak jatuh cinta ama tempat ini terutama karena harganya yang cocok di kantong mahasiswa, di awal bulan tentunya. :D Bener lhoo,, bayangin aja. Tahun 2005 dulu, harga satu paket sayuran, baso, tahu dan jamur, hanya dibandrol seharga 25 ribu rupiah saja. Sedangkan di resto suki yang menggunakan konsep all you can eat, kita harus membayar lebih dari seratus ribu rupiah saat itu.

Saat kembali ke Medan, mamak tetap suka makan di resto-resto suki yang ada. Sebut saja XO suki, Seoul Garden dan Kintan Kitchen, yang sekali makan di tempat itu untuk dua orang saja minimal harus merogoh kantong 300 ribuan rupiah. Makanya harus cek dompet dulu sebelum ke tiga resto tersebut dan nggak bisa sering-sering tentunya. Harus menabung selama beberapa purnama.

Tahun lalu punya kesempatan lagi mengunjungi kota kembang, tak lupa mamak ke Ciwalk demi bisa makan suki kesukaan yang udah lama nggak mamak rasakan. Posisi Raacha masih tetap sama dengan tiga belas tahun lalu saat pertama kali mamak makan disitu. Selalu terbayang seandainya ada Raacha di Medan, mamak nggak harus mikir seribu kali untuk bisa sering makan suki dan barbeque.

Dan setelah puluhan purnama terlewati, bulan lalu mamak dapat info kalau Raacha membuka outletnya di Sunplaza Medan. Tepatnya di lantai 4 bersebelahan dengan sodaranya Gokana. Senengnya mamak,,, langsung merencanakan untuk segera makan di tempat itu.

Saat mamak punya kesempatan, mamak mencoba menghubungi adik dan teman-teman yang bisa menemani mamak makan. Dan mamak harus rela pergi sendiri setelah mendapat konfirmasi nggak bisa ikut dari empat orang. Yah,,, mamak yang memang suka mendadak mengajak orang seperti kena batunya.
Sempat berpikir apa mau diundur sampai minggu depan aja, tapi kok udah nggak bisa menahan keinginan untuk bisa makan di resto yang dinanti lama. Oke,, mamak memutuskan untuk makan sendiri walaupun membayangkan krik krik sendiri tiada yang menemani.


Sampai depan resto, mamak langsung cari tempat untuk satu orang saja, mamak menguasai hari ini. Setelah itu memilih makanan yang akan direbus dan daging yang ingin dibakar. Mamak pilih paket sayuran dan seporsi daging mentah yang siap dimasak. Paket sayuran (sudah include crabstick, baso udang, jamur, tahu dan cakefish) yang mamak pilih dibandrol dengan harga 30 ribu rupiah saja, dan sweet beef bbq seharga 22 ribu-an rupiah. Ditambah ocha (teh hijau) panas seharga 8 ribu-an rupiah. Mamak awalnya nggak mau pesan nasi karena sepertinya sudah cukup kenyang dengan sayur dan lauk yang sudah ada. Akhirnya mamak menyerah dan kembali memesan nasi putih yang dibandrol seharga 8 ribu rupiah.

Total termasuk pajak mamak hanya membayar 71 ribu rupiah.
Ada juga paket sayuran yang lebih murah, hanya 13 ribuan tanpa baso dan lauk lain. Lain kali mamak pesen yang lebih hemat itu deh,, sekarang masih dalam euphoria menyambut raacha di kota tercinta saat ini.

Pilihan makanan
Berbagai baso
Berbagai Jamur
Pilihan daging Barbeque
Pilihan sayuran
Pak Eko.. (paket ekonomis sayuran mix)
Mamak menikmati sensasi cemplung-cemplung dan bakar, walaupun terngiang-ngiang di hati lagu “Masak, masak sendiri. Makan, makan sendiri”. Masih untung nggak cuci piring sendiri. Ahh,, mamak lebay.

67 ribu. :D



Alhamdulillah setelah hasrat terpenuhi, porsi nya pun pas di hati. Alhamdulillah.. nikmat mana lagi yang engkau dustakan makkk.

Jadi jika pengen makan suki dan bbq an dengan harga ekonomis, Raacha pilihannya. Love this place banget lah dan recommended buat semuanya. Yuukk, meluncurrrrr!!!

38 comments :

  1. Enak ya mak..
    Jadi kepengen juga ke sana..
    Mhhh kebayang Asyiknya,
    semua daging halal kan mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah mak.. Ada logo halalnya dari dulu.

      Delete
  2. Ekonomis ya. Biasayakan makanan gitu porsinya besar utk beberapa orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,, ekonomis untuk ukuran suki-sukian dan barbeque. Bisa disesuaikan dengan kantong. Terimakasih sudah mampir ke blog ya..

      Delete
  3. Aihhh laen kali klo takda yang mau menemani, call me, saya bersedia bersama berburu kuliner murmer kek gitu

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillaaaah akhirnya postingan ttg raachaaa naik juga wkwkwk makasih kak dev! Alhamdulillah halal MUI jg raa cha ni. Jd gak takut awak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak elsa... Melepas kerinduan suki-sukian murmer.

      Delete
  5. Ah jadi ngiler kak,seandainya kakak ajak awak waktu itu tentu kakak gak sendiri ada awak yang menemani & ditraktir hehe *ngarep btw spertinya layak dicoba ni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kemaren saya siap traktir, karena udah pengen banget makan disitu, wkwk

      Delete
  6. cukup terjangkau ya kak harganya. sayang belum pernah kesana. jadi pengen nyoba. cari info dulu kali aja di pekanbaru aja cabangnya.

    ReplyDelete
  7. Enak kak...harganya pun bersahabat, sudah ke situ kemarin. Jadi pengen ke sana lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, harganya bisa disesuaikan ama kondisi kantong, hehe.. Kalo all u can eat kan pasti mahal banget kan..

      Delete
  8. Sayangnya wadah pemanggang nya gak banyak menampung daging ya mbak. Jadi agak lama kalau untuk rombongan. Hehe. Aku juga suka raa cha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo rombongan, bisa minta tambahan pemanggangnya mbak. Suka raacha karena hemat dan enak juga ya..

      Delete
  9. Ah, jadi pengen cobain ke Raacha juga apalagi lihat harganya yang lumayan terjangkau . Kemarin sempat ke Shabu Hachi, all you can eat sih... tapi harganya lumayan mahal he..he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. All you can eat pasti mahal mas, dan kalo kita bukan tipe doyan makan banyak, rugi banget rasanya. Kalo ke raacha, dengan modal 25rb - 30rb udah bisa menikmati sensasi masak-masaknya, hehe..

      Delete
  10. Wah liat bandrol harga, semuanya terjangkau . Kalo pas akhir bulan makan di sini kira-kira bisa terjangkau juga ga yac wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung akhir bulan sisanya berapa mbak, hehe...

      Delete
  11. Yay keren tempatnya asik,jadi peben mampir makan enak dengan harga bersahabat

    ReplyDelete
  12. Aku kok kudet ya baru tau soal Raacha Suki hehe :D
    Wah enak kalau bisa makan makanan suki dan BBQ harga terjangkau. Bisa nambah2 dan traktir temen di sini ya? Btw udah ada sertifikasi halalnya belum mbak?

    ReplyDelete
  13. Wah ini menunya banyak harga gak gitu mahal ya mak.
    Jadi pengen ngicipin juga ih

    ReplyDelete
  14. bukan ayce malah jauh lebih murah ya, thanks banget infonya, patut dicoba buat keluarga

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget dengan paket suki yang kuahnya rasa tomyam gitu. Bikin segar banget deh. Apalagi pedes nampol.

    ReplyDelete
  16. Dapatnya banyak ya kak dengan harga 70ribuan itu, masih masuk kantong lha yaa harga segitu.
    Apalagi klo bumbu nya enak, sayurannya seggar, seafoodnya juga OK.
    Makasih ga kak, aku jadi tau, jadi besok2 bisa ikutan makan disana

    ReplyDelete
  17. Suki nya Rachaa ini salah satu yang aku sering makan juga. Harganya masij terjangkau dan lumayan enak sih. Kalau pesen pasti banyakin sayurnya biar sehat.

    ReplyDelete
  18. Kalau ke raacha idealnya orang berapa kak biar menunua worthed ga kerasa mahal gitu. Hehe. Dari dulu pengen nyobain tapi takut jebol kantong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau sendiri dengan budget 40rb pun udah bisa kok. Tergantung paket suki yang kita ambil. Enaknya di raacha karena kita nggak bayar kuahnya, jadi lebih murah.

      Delete
  19. Sehat dan lezat ya, makan sayur dan rebusan daging, dengan kuah yang mantab..

    ReplyDelete
  20. Bener juga ya .. Harganya ekonomis. Paling suka dengan paket sayurannya. Jadi pingin coba nich

    ReplyDelete
  21. Mak, ini cabang Rachaa yang baru ya?
    Recommend banget sih ini tempatnya..

    Aku juga puas setelah makan disini*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerrrr.. baru buka dua bulan ini di Medan mbak.

      Delete
  22. Aku suka nih kak sama menu-menu di resto ini. Semua bahan makanannya masih fresh 😍

    ReplyDelete
  23. Terhitung murah dan mewah dengan menu sertah estimasi harga begitu mak. Bakalan enak buat dikunjungi sama keluarga dan sahabat nih. Kenyang dapat enakpun pasti

    ReplyDelete
  24. enak nih disini, kalo gak mau makan banyak tapi mau merasakan sensasi masak sendiri dan pilih bebas bisa makan di RAA CHA :D

    ReplyDelete

Copyright © Jendela Mamak. Designed by OddThemes