Saat Mimpi Terasa Nyata : Batman, I'm Coming!!

10.10.2019

Sudah sepuluh tahun saya dan suami menjalani kehidupan rumah tangga. Selama sepuluh tahun itu juga alhamdulillah Allah selalu memberikan kesabaran yang tiada tara pada suami saya dalam menghadapi istrinya yang suka rewel ini. Apalagi kalo lagi dapat bulanan, atau doi lupa ngasi uang bulanan. #uhuk

Saya tiba-tiba teringat impian saya yang tertunda sampai saat ini. Sebagai orang yang menisbatkan diri sebagai orang yang hobi jalan-jalan, hobi saya untuk jalan-jalan sementara harus saya kubur dulu setelah saya menikah. Loh, kok gitu??

Saya dan suami menikah tidak lama setelah kami lulus kuliah. Mirip sekali dengan slogan yang ada di pom bensin, “Kita mulai dari nol ya..”. Jadi tidak bisa sesuka hati liburan dan jalan-jalan mengingat untuk sehari-hari saja kami masih mengirit. Apalagi saya langsung hamil sebulan setelah kami menikah. MasyaAllah harus lebih fokus ke persiapan untuk menyambut sang buah hati dong.

Kadang saya nyeletuk ke suami, “Yah, kapan kita liburan?”
“Nanti ya ma, kalo kita udah bisa lunasin uang haji.”

Jlebbb,, langsung saya istighfar. Bersyukur dapat suami baik nan sholeh (insyaAllah). Pikiran saya jalan-jalan buat kesenangan dunia melulu, sementara suami saya ingin mendahulukan kewajiban agamanya dengan berhaji ke Mekkah dan Madinah.

“Kalau itu udah lunas, terserah mama kita mau kemana. Dalam negeri, luar negeri, asal ada duitnya.”
Lahh,, mau nggak mau harus ngumpulin uang untuk melunasi uang haji kami dulu kalau saya mau jalan-jalan. Ahh,, Allah yang akan kasi jalan. Yang penting niat dan usaha kami sedikit-sedikit sudah dilakukan. Allah yang berhak mengundang siapa saja untuk ke rumah-Nya bukan? Dan kita sendiri nggak tau kapan kesempatan itu akan datang ke kita.

***
Saya pulang kantor terlambat hari ini karena harus lembur mengejar deadline kerjaan. Untung sebelumnya udah dapat ijin dari suami dan anak-anak.

Di perjalanan pulang, saya teringat kembali hobi jalan-jalan saya. Kali ini saya ingin sekali bisa ke Movie World yang ada di Gold Coast, Australia. Mungkin gara-gara saya mulai suka dengan film yang diproduksi rumah produksi Warner bersaudara, seperti Batman dan Superman.

Teringat tabungan haji yang belum cukup untuk mendapat nomor antrian, pasti pak suami akan menjawab permintaan saya dengan jawaban yang sama selama sepuluh tahun ini. #hix..

Saya masuk ke rumah dengan mencoba tetap tersenyum. Memeluk dan mencium anak-anak sambil mengajak mereka ngobrol. Si sulung tiba-tiba membawa buku dengan gambar Batman di cover depannya. Mengingatkan saya kembali tentang Movie World yang saya pikirkan sebelumnya. Ahhh.. sakitnya tu disini.. #nunjuk dada

Anak-anak sudah tidur, lalu saya pun merebahkan diri di kasur. Nggak mau teringat lagi dengan si Movie World yang menggoda itu. Ditambah melihat suami, kebayang ceramah yang akan diterima kalau saya curhat keinginan yang membuat saya gelisah itu. Fiuhh,,,

“Ma, bangun. Ini nomor antrian haji kita. Masih 14 tahun lagi baru bisa berangkat. Yuk kita jalan-jalan sesuai permintaan mama dari dulu.”
 “Ha??? Beneran yah? Alhamdulillah..”
“Mama pengen ke Sydney kan? Kita langsung cek travel ya. Kemarin teman ayah ada yang menyarankan untuk lihat di travel Cheria. Katanya bagus lho.”

Saya yang bersemangat, walaupun masih agak aneh rasanya, langsung ambil smartphone dan mencari di mbah Google.

“Kok nggak ada yah alamatnya? Bener kan gini tulisannya? Ceria travel? Yang ada Ceria Car Rental.”
“Sini ayah liat. Ooo.. Bukan gitu nulisnya, Ce Ha E eR I A des travel dot com.”

Langsung saya perbaiki tulisan dan dapat membuka halaman https://www.cheria-travel.com/.




Wah,, dari halaman pertama aja udah lengkap negara-negara yang ditawarkan sebagai destinasi wisata travel ini. Dan juga langsung ada link Tour Australia, perjalanan selama 8 hari yang pasti seru karena akan mengunjungi beberapa kota di benua sebelah selatan Indonesia itu.

Yang menjadi perhatian saya pertama kali adalah tagline nama travelnya, Pelopor Wisata Halal Dunia. Cocok banget ini untuk saya dan suami. Pasti travelnya sudah menjamin kehalalan makanan, minuman dan akan memperhatikan kelancaran ibadah sebagai muslim, walaupun sedang jalan-jalan di negara mayoritas non-muslim.

Saya langsung klik link Tour Australia. Dan langsung mangap liat videonya.




Wah.. cantik sekali Australia itu. Semakin nggak sabar pengen kesana. 

Biasanya yang sering kami lihat di televisi adalah musim dingin di Eropa dan Amerika. Belum terbayang sama sekali musim dingin di Australia. Pasti menarik sekali liburan saat musim dingin disana.

Berikut rute perjalanannya.


Hari ke-1 :

Titik kumpul di hari pertama di Jakarta, tepatnya di bandara Internasional Soekarno Hatta, untuk berangkat ke kota Melbourne.

Hari ke-2 :
Sampai di Melbourne, langsung city tour ke Parliament House, St. Patrick's Cathedral, Fitzdens & Captain Cook's Cottage pondok penemu Benua Australia, Shrine of Rememberance yang merupakan monumen penghormatan pahlawan Perang Dunia 1 dan Perang Dunia 2. Buat yang suka belanja, setelahnya juga ada waktu berbelanja di Harbour Town Shopping Outlet.

Hari ke-3 :
Di hari ini peserta akan diajak ke Mount Buller, sebuah kota yang terletak di Shire of Mansfield di wilayah Alpine, negara bagian Victoria. Kota ini terletak sekitar 208 kilometer sebelah timur Melbourne di lereng Gunung Buller. Kota ini terkenal dengan wisata saljunya. Penggemar olahraga salju pasti sangat mengenal kota ini.

Asiiikkk,, saya akhirnya akan segera merasakan apa itu salju. Paket Cheria Travel sudah termasuk biaya sewa jaket, celana/pants, dan helm. Namun kalo mau bermain yang lain seperti ski atau papan selancar dan naik kursi gantung, peserta akan dikenakan biaya tambahan. Kalo saya mah,, lari-lari di salju udah bersyukur banget. Terharuuu….

Hari ke-4 dan 5:
Di hari ke-4, peserta akan diajak terbang ke Brisbane. Kota ini pernah disebut sebagai kota paling keren di Australia. Banyak restoran dan kafe yang menyajikan makanan khas ibukota Queensland itu. Setibanya di Brisbane, peserta akan naik bus menuju konservasi fauna khas Australia. Lone Pine Koala Sanctuary adalah pusat perlindungan koala pertama dan terbesar di dunia.

Di tempat ini saya bisa melihat dan memeluk koala, memberi makan kangguru dan melihat berbagai jenis hewan asli Australia. Ada sesi makan siang barbeque nya juga lho.

Di hari yang sama peserta akan langsung diajak ke Gold Coast yang terletak di sebelah timur negara bagian Queensland. Daya tarik kota ini adalah pantainya, karena memang letaknya di tepi pantai. Pantai pasir putih dan ombak yang sangat bersahabat bagi para peselancar membuat kota ini cukup terkenal bagi para pecinta pantai.

Tentu aja agenda utama ke Gold Coast sesuai dengan impian saya adalah mengunjungi MOVIEWORLD.

Warner Bros Movie World sendiri adalah taman hiburan studio film di Gold Coast, Queensland, Australia. Temanya didasarkan pada studio film Warner Bros dan properti DC Comics terkait. Tempat ini adalah surganya pecinta film dan tokoh Batman, Superman, dan DC superhero lainnya.

Opera House Sydney (dok. Cheria Travel)
Hari ke-6 :
Dari Gold Coast, esoknya peserta akan terbang ke Sydney. Udah tau dong apa yang terkenal dari Sydney.. Yupss, Opera House. Selain itu, akan ada city tour melewati Queen Victoria Building, Hyde Park, Sydney Harbour Bridge dan spot terbaik di MRS. MACQUARIE'S CHAIR. Kemudian menikmati pemandangan Teluk Sydney dengan HARBOUR HIGHLIGHT CRUISE.


Movie World (dok. Cheria Travel)

Hari ke-7 :
Hari ini acara bebas tanpa transportasi. Peserta dapat berbelanja seharian di pasar tradisional Paddy’s Market, Chinatown atau Darling Harbour dan menikmati suasana kota Sydney.

Hari ke-8 :
Hari terakhir untuk pulang ke Jakarta setelah menikmati tujuh hari mengelilingi tempat wisata di Australia.

Tiket udah dipesan dan kami siap untuk berangkat. Namun…
“Mak,, udah jam 6. Nanti abang terlambat.”

Saya membuka mata dan menguap, astaghfirulloh.. Cuma mimpi ternyata. Ini pasti gara-gara semalam inget Movie World nih. Udah pengen teriak "Batman,,, I'm Coming!!!"😖
Saya langsung buru-buru menyiapkan anak-anak dan diri sendiri untuk berangkat ke sekolah dan ke kantor.

Sesampainya saya di kantor, saya tiba-tiba ingat mimpi saya. 
Memang teman saya pernah bercerita pengalamannya menggunakan jasa travel ini untuk ibadah umrohnya. Pantas saja dia puas dengan pelayanan travel ini. 

Gimana nggak?? Travel ini sangat peduli akan kebutuhan umat Muslim saat melakukan perjalanan. Misalnya kebutuhan beribadah dan makanan halal, sekalipun di negeri yang mayoritas non-muslim.

Layanannya mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri, baik untuk personal maupun perusahaan/grup.

Paket Wisata yang disediakan juga lengkap untuk dalam negeri dan beberapa negara sebagai tujuan wisata favorit seperti :
1. Umroh Plus (pilihannya sangat menggoda...)
2. Tour Eropa
3. Turki
4. China
5. Korea Selatan
6. Hongkong
7. India
8. Dubai
9. Amerika

Tiket Cheria adalah agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Barokah Madinah Tour & Travel dengan mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.

Sepertinya kalau tabungan haji saya dan suami sudah lunas, saya akan langsung mencari info perjalanan ke alamat langsung Cheria Travel saja. Disini nih alamatnya.


Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com

Legalitas PT Cheria Tour and Travel:

TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132 Agen Barokah Madinah Tour & Travel izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.

Gak apa-apa lah ya masih mimpi. Mudah-mudahan mimpi saya jalan-jalan ke Movie World Australia kelak dikabulkan. Amin.

47 comments :

  1. Wadawww, masuk ke mimpi kakak juga ni, ketemu gak kita tu kak dimimpi kakak semalam hahahah

    ReplyDelete
  2. Baca ini ikut mupeng yaw.
    Pengen ke auatrali juga, tapi takut kejadian sama, tiba2 udah kesiangan karena ngimpi, hehe

    ReplyDelete
  3. Waduh Mak, jadi pengen diajak mimpi dan jalan jalan bareng pas baca tulisan ini. Huhuhu, kita emang istri-istri biasa yes Mak, yang butuh piknik sampe abroad..
    Daku bangett ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istri yang nafsu duniawi nya masih tinggi, wkwk..

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Lah kok, aku jadi pengen bermimpi ini juga. Gak papalah mimpi dulu, insyaAllah ada jalan. Apalagi kalau nanti Cheria halal holiday ada promo paket jalan-jalan pas pula lagi ada duitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kumpulin duit dulu ya kak, manatau rejeki entah kapan, tinggal cek cheria travel

      Delete
  6. Alhamdulillah, semoga selalu Samara ya Kak. Betewe ... saya juga pengin jalan-jalan ke Ausie, habis menggodah. Semoga bisa jalan-jalan ke sana ya kak

    ReplyDelete
  7. Mimpinya minta direalisasikan itu Dev. Langsung kode aja ke misua, haha mudah2an langsung disambut baik.
    Apalagi pake cheria, wisata jadi aman dan tenang karena halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lunasin haji dulu katanya ca. Kalo dv minta lagi ke dia, bisa kena kultum dari suami ceritanya.

      Delete
  8. Aamiin... Semoga terkabul, Mbak. Mimpi menjadi nyata. Beberapa perjalanan saya juga diawali mimpi/harapan, Mbak.

    Oh ya, saya juga mulai dari ) Mbak. Saya baru lulus kuliah, suami malah masih berstatus mahasiswa. Pernah menikmati masa makan nasi kucing sebungkus berdua. Hua.. memori sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memori yg nggak bisa dilupakan ya mbak, jadi pengikat hubungan juga supaya lebih erat.

      Delete
  9. Semoga mimpinya segera bisa jadi kenyataan ya mbak. Jangan lupa ajak2 dong, aku kan juga pengen kesana. Kali aja kita bisa barengan. Heheeh

    ReplyDelete
  10. Hahaha... pembaca kecele, Mbak Devi. Tapi tidak apa-apa, Mbak Devi, segalanya kan berawal dari mimpi. Mimpi itu kita terus asakan, dan biar semesta yang mendukung. Apalagi kan, sudah ada gambaran perjalanan (walau dalam mimpi). Jadi pas waktunya, sudah lancar jaya hehehe.

    ReplyDelete
  11. Cheria travel emang terkenal ya mba dengan tawaran halal destination-nya. Kalau dulu pas kecil saya pengen banget bisa ke Australi buat liat kangguru, sekarang baca postingan ini jdi ingat masa kecil itu lagi. Bisa gak ya ke Australi? Gpp mimpi dlu aja

    ReplyDelete
  12. Aamiin. Semoga Allah lapangkan jalan untuk melunasi tabungan haji lalu ada rezeki berlebih untuk jalan-jalan ke Australia.
    Koala dan kangguru adalah hak yang menarik.
    Paket Cheria lengkap banget untuk mengunjungi Australia, ya. Ada perencanaan yang matang dan menarik untuk dijelajahi
    Musim dingin di sana sensasinya pasti menyenangkan.
    Wisata halal itu bikin tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, ini salah satu kelebihan Travel Cheria.

      Delete
  13. Kok ga disebutin harganya sih kan penasaran hehehe. Semoga bisa bepergian ke Ausie suatu saat dan tulisan ini jadi referensi saya nih. Dan buat mbaknya semoga segera bisa menunaikan haji yak bareng keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicek langsung ke web nya ya mas,, hehe,,

      Delete
  14. Karena semua pada mengAminkan, semoga semua yang komen bisa tour ke australi sama2.
    Ahh kebayang serunya

    ReplyDelete
  15. Aamiin, semoga saya juga bisa buat tabungan haji plus ke Audie. Aamiin. Mkasih Mbak udah menyadarkan kami bahwa perjalanan untuk akhirat menjadi keutamaan

    ReplyDelete
  16. Wah sama, mbak... Aku sepemikiran sama suamimu. Kalau udah ke Mekkah Madinah boleh mengeksplore negara lain. Tapi hasrat liburan ke Malaysia nih yang udah gak kebendung he..he... Kalau jalan.jalan ke Australia juga pengen. Semoga mimpi mimpi kita terwujud ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Menurut suami, nanti kalo pas lagi jalan2 ke luar negeri trus qadarulloh meninggal disana, ntar ditanya malaikat lho. Jalan2 ke luar negeri bisa, untuk haji kenapa belum? #tertampar

      Delete
  17. Semuanya memang perlu diawali dari mimpi, Mak Dev. Insyaallah kl berani bermimpi trus ingatan utk mencapai mimpi tsb tinggal terus di otak bawah sadar kita. Semoga sampai ke negeri Kangguru yaa Mak Devi,,

    ReplyDelete
  18. bhahaha.. "dimulai dari nol ya..." aslina saya ngakak.

    jadi pengen liburan dah. mimpi dulu juga aja kali ya..

    ReplyDelete
  19. Wahh aku juga pengeen liburan ke Sidney. Cheria ini suka ngasih diskon nggak ya? Siapa tahu pas ada rejeki kan bisa jalan-jalan ke luar negeri. Moga-moga mimpi kita bisa segera terealisasi ya, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung cuss ke web nya aja mbak. Ada link untuk langsung chat ke wa perusahaannya.

      Delete
  20. Cheria ini super lengkap ya paket travelnya. Mudah-mudahan bisa ikutan liburan juga ke Sydney dan mimpi mbak terwujud juga ya

    ReplyDelete
  21. Ikutan liburan dong mak ga papa meskipun baru dalam mimpi hehehehe insya Allah suatu saat terwujud

    ReplyDelete
  22. Aku pikir tadi udah beneran mau pesen paket perjalanan ke australianya loh, ternyata masih mimpi. Gapapa mbak, semuanya kan berawal dari mimpi... insya Allah suatu saat akan menjadi kenyataan. aamiin

    ReplyDelete
  23. Semangat kak memang semua berawal dari mimpi siapa tahu bisa kenyataan hehe. Aku juga dulu gitu ngebayangin naik pesawat dan ga lama naik pesawat.

    ReplyDelete
  24. Aamiin..semoga impiannya menjadi nyata ya kk, jangan lupa ajak2 awak ke sana ya :D

    ReplyDelete
  25. asyiknya bisa ke WB sama DC, aku kesana ah suatu saat kalau udah gak sendiri. Sekalian kalau ada yang ke Hogwarts asyik tuh. Merasakan nuansa harry potters

    ReplyDelete
  26. Semoga mimpinya jadi kenyataan ya kak, semuanya memang berawal dari mimpi dan didukung dengan usaha-usaha untuk mewujudkan mimim itu. Akhirnya terkabul deh

    ReplyDelete
  27. smogaaa mnjd doa ya kaaaak. smoga menang hihi ke australia pake cheria

    ReplyDelete
  28. Aamiin...semoga dream will come true soon..insya Allah...baca itinerarynya aja udah buat seneng n pengen ke sana juga. Semoga dikabulkan..

    ReplyDelete
  29. Kaaak Ya Allah ini menarique. Akan jd pilihan travel ini. Semoga kesampaian aamiin.. Ingin bgt jg bisa jalan2 dg travel yg udah jelas gini yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nov,, jadi tambah pilihan travel yang mengutamakan kehalalan dalam travelling ya.

      Delete
  30. Semoga mimpi jadi kenyataan ya, Mbak. Saya udah sering baca-baca juga nih dari webnya cheria. Udah mupeng dari kapan tahun semoga nanti kesampean. Aaamiiin

    ReplyDelete

Copyright © Mom Blogger Medan - Jendela Mamak. Designed by OddThemes