Seminar Natur E : Kelebihanmu, Kecantikanmu

Assalamu'alaykum.


Akhirnya setelah sekian lama pengen ikut seminar produk kecantikan, kesampaian juga di akhir Oktober 2019 yang lalu. Bukan karena nggak percaya diri karena merasa kurang cantik, tapi lebih ke pengen tau aja cara-cara orang untuk terlihat cantik dan sehat. Yang paling utama sih karena pengen cari inspirasi untuk menulis, hehe.. Pas ada yang ngajakin dari komunitas Blogger Sumut, langsung daftar deh. Mumpung anak-anak juga masih jam sekolah, mamak bisa cuss menambah pengetahuan lewat seminar.


Acara seminar ini disponsori oleh Natur E dan Tribun Medan dengan narasumber dr. Oki Regar sebagai dokter dan enterpreneur dan tim marketing Natur E. Tempatnya di Lantai 2 Hotel Grandhika, Setia Budi, Medan.

Siapa sih yang nggak mau tetap cantik dan sehat? Cantik itu relatif ya, tapi sehat itu pasti. Bagi wanita, memiliki kulit cantik dan sehat adalah suatu kenyamanan tersendiri. 


Dr. Oki : KESEHATAN dan PERAWATAN
Di sesi awal, dr. Oki menjelaskan mengenai kesehatan. Kesehatan itu anugerah dari Allah. Pada dasarnya, tubuh kita udah diberikan berbagai anti penyakit yang biasa disebut pasukan imun. Imun inilah yang akan menjadi benteng pertahanan dalam melawan kuman atau virus yang masuk ke tubuh.
Semakin bertambahnya usia dan tubuh yang sering terpapar radikal bebas, imun harus ditambah kekuatannya agar nggak kalah melawan penyakit yang masuk.
Saya langsung ingat begitu banyak perokok di sekitar saya, asap kendaraan yang sering terhirup saat naik motor dan saya yang suka makan mie instan yang zat kimianya cukup berbahaya bagi tubuh saya. Ahh,, sadar atau tidak, setiap hari ternyata tubuh saya banyak terpapar radikal bebas yang disebutkan oleh dr. Oki tadi.


Salah satu protein tubuh yang dipercaya dapat meningkatkan imunitas adalah kolagen. Asupan kolagen ini dapat ditingkatkan dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, atau yang saat ini banyak digunakan adalah astaxanthin yang juga disebut sebagai super anti oksidan karena 6000 kali lebih kuat dari vitamin C dan sumber antioksidan lainnya. Antioksidan ini juga secara alami mampu memperlambat penuaan dini yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi. Wow,,, hebat ya astaxanthin ini.

Menurut dr. Oki lagi, cantik akan terlihat dari kulit yang sehat. Tau nggak sih bedanya kulit sehat dengan kulit yang nggak sehat? Ini dia jawabannya.




Kita sendiri bisa merasakan apakah kulit kita sehat atau tidak. Bayangkan kalau kulit kita kering dan kasar, pasti kita merasa nggak nyaman. Kalau saya sih langsung cari cara gimana supaya kulit saya jadi lembab dan enak disentuh. Apalagi yang namanya emak-emak, tiap hari harus melakukan pekerjaan rumah, mencuci dan beres-beres. Kulit pasti sering terpapar zat-zat kimia dari deterjen, sabun cuci piring, sinar UV matahari waktu antar anak sekolah, dan lainnya. Jadi sepakat dong kalau kulit itu kudu dirawat dengan baik supaya nggak tua sebelum masanya.

Jadi inget sekarang banyak sekali produk perawatan kulit. Mulai dari yang harganya murah sampai yang harganya selangit. Dari yang alami sampai yang menggunakan zat kimia berbahaya. Sebagai emak yang ekonomis namun tetap pengen perawatan, tentunya saya akan memilih yang murah dan alami. Siapa yang kayak saya hayooooo…

Masuk ke slide lapisan kulit, saya baru sadar ternyata perawatan kulit nggak hanya dari luar aja. Tapi harus dari dalam juga karena penyebab penuaan dini berasal dari dalam kulit.



NATUR E SEBAGAI PERAWATAN KULIT ALAMI SESUAI USIA

Terkait perawatan dari luar, adek saya sebenarnya yang paling telaten dan rajin buat yang alami-alami dari buah tomat, alpukat, telur, madu, dan banyak lagi. Tapi untuk perawatan dari dalam yang sepertinya masih kurang karena nggak suka makan sayur. Saya?? Kurang dua-duanya.

Natur E ternyata punya solusinya. Solusi perawatan kulit yang berbeda antara adek saya yang masih berusia 22 tahun dengan saya yang sudah 30+ ini.



Baru tau saya kalo ada perbedaan antara Natur E yang hijau dan yang berwarna lainnya. Selama ini saya pakai yang warna hijau, padahal seharusnya saya butuh yang berwarna sesuai usia saya. Ada lotion dan face mist untuk perawatan dari luar dan kapsul untuk perawatan dari dalam. Ahh.. saya nggak mau pake yang ijo lagi. Harus sadar usia yang tak lagi muda.

Kenapa saya pilih NATUR E??


Pertama, HALAL dan TERPERCAYA. Sebagai muslim, saya tentunya harus selektif terhadap kehalalan produk yang saya gunakan. Natur E sudah memiliki sertifikat MUI sebagai jaminan kehalalan produknya, baik dari bahan maupun proses pembuatannya. Darya Varia sebagai perusahaan yang memproduksi NATUR E juga merupakan perusahaan yang telah memproduksi banyak produk obat dan perawatan kecantikan yang sudah melakukan uji lab terkait keamanan produknya.

Kedua, produk ini menyesuaikan kebutuhan perawatan kulit di beberapa fase usia. Beda fase, akan berbeda juga masalah kulit yang dialami. Kalo di usia saya misalnya, mulai muncul flek hitam dan garis kerutan. Mumpung masih sedikit, kerutan sebagai hasil penuaan dini bisa segera dicegah.

Ketiga, terbuat dari BAHAN ALAMI. Apa aja bahan alaminya?
Astaxanthin yang berasal dari ganggang merah, berfungsi mengurangi kerutan pada kulit, menjaga elastisitas dan kadar air dalam kulit dan membuat kulit lebih lembab dan kenyal.
Vitamin E yang berasal dari gandum utuh dan biji bunga matahari, berfungsi untuk meregenerasi kulit.
Lycopene yang berasal dari zat dalam tomat, berfungsi melindungi kulit dan sinar UVA dan UVB serta mengurangi flek hitam.

Acara singkat selama 3 jam berakhir juga. Cukup banyak ilmu yang didapat terkait kesehatan kulit. Mudah-mudahan kita semua dapat sehat selalu ya agar dapat cantik luar dan dalam. Karena KELEBIHANMU, KECANTIKANMU.



Wassalam.

23 comments :

  1. Ya Allah guwek kemana ajah.. Dulu waktu muda pakek natur E. Sungguh baru tau ada natur E warna merah buat dewasa dari tulisan ibu inih.. Makasi bu infonya..

    ReplyDelete
  2. Secara ya kan, mamak2 ini taunya marah aja di rumah, kalo tak marah gak sah. Jadilah cepat mirip mak lampir kalo gak dirawat. Huhuhu harus sadar usia ya kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi mesti perawatan ya ca. Ku sudah tak semuda dulu lagi.

      Delete
  3. seru acara Natur E ini ya kak apalagi bareng pasukan orange blogsum. ternyata beda usia, natur e menyiapkan produk yang berbeda sesuai kebutuhan ya

    ReplyDelete
  4. Nature E yang Advanced ada produk moisturizernya jugakah? Hihi, suka yg moist² soalnya nih,, tfs yaa,, Mak Dev

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada lho mba mia.
      Ada skincare lengkap untuk ug advanced ni.
      Lengkap kap kap.
      Awak kebetulan hadir di natur e sebelum ini, wkt tu ngebahas advanced series.

      Delete
  5. Natur E produk lejen ya kak, nenek awak pun pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi dulu cuma ada kapsul nya aja bukan ya kak?

      Delete
  6. Sepertinya harus pake yg advanced selama ini hanya tau yg warna hijau saja pantes kerutan di wajahku belum hilang :D

    ReplyDelete
  7. autoshock ternyata natur e beda2 warna beda2 tujuan wkwkwk gercep ya kak dev udh tayang aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sa. Sama shock nya kita. Kirain beda warna cuma kayak kita pilih pasta gigi anak2 dengan berbagai varian rasa aja. Ternyata,,,, salah besar.

      Delete
  8. Wah, paparannya lengkap sekali.ngingetin akan memori duduk hadir di seminar ini. Btw, daku termasuk yang iri bangett saat dokter OKI begitu protect banget sama kecantikan istrinya dengan memberikan lingkungan yg kondusif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kemana2 menghindari tempat yang banyak asap rokoknya. Kita mesti kemana ya kak??wkwk

      Delete
  9. Natur E mah jangan di tanya..
    Mantap artikelnya dan sangat lngkap

    ReplyDelete
  10. Ahhhh seru kaliii acaranya, Una gak ikutan huhuhu
    Moga makin banyak event tahun depan yakkk, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Una ikutan event yang lebih go nasional di jawa dan sekitarnya aja dulu. Ntar ilmunya bisa dibagi ke kami-kami yang ada di Medan.

      Delete
  11. Dulu rajin aku tuh minum minum nature E sampek pernah dapat doorprice kompor has gegara beli nature E...setelah ku menemukan klinik thong fang...ehbsalah setelah menikah...kenafalah jadi males, padahal nggk pernah mikir udah laku. Tapi emang jadi males minun2 natur E
    Padahal kan penting beud jaka kes kulit dari dalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, perawatan luar dalam hasilnya lebih mantap.

      Delete
  12. tiap fase usia ada produk yg spesifik dikeluarkan sama natur e yakan kak. apalagi udah halal mui yakan kak semua produknya. jd jd mus friendly

    ReplyDelete

Copyright © Mom Blogger Medan - Jendela Mamak. Designed by OddThemes