Staycation di Four Points by Sheraton Hotel Medan

Weekend itu saatnya liburan kan ya? Pengen jalan-jalan tapi kok malas bepergian dalam jarak yang jauh. Anak-anak minta berenang, suami pengen santai tanpa lihat istrinya repot beresin rumah, masak dan melakukan pekerjaan rumah lainnya.

Ya nggak bisa lah. Naluri seorang emak tu pasti rasanya pengen rumah bersih dan rapi, makanan untuk anak dan suami tersedia, anaknya senang dan nyaman di rumah. Kalau ada yang bisa santai sesuai harapan suami tadi, biasanya ada khadimat yang bantu-bantu di rumah.

Berhubung saya juga bekerja di luar rumah, memang ada satu khadimat yang tinggal di rumah untuk menjaga anak-anak. Namun minggu kemarin jadwal nya pulang kampung. Memang nggak jauh sih dan cuma sehari. Tapi cukup lah membuat saya jadi total mengurus semuanya sendiri.

Suami yang udah pengen banget jalan-jalan coba mencari alternatif supaya bisa tetap liburan santai tapi nggak ke luar kota. Apalagi pilihannya selain STAYCATION alias menginap semalam di hotel dalam kota. Uhuyyy… mamak sih seneng-seneng aja selama nggak mengganggu uang bulanan, wkwk.

Si ayah langsung ambil handphone dan buka aplikasi traveloka yang sering ia gunakan saat dinas ke luar kota. Ia teringat poinnya cukup lumayan jika ditukar untuk mengurangi harga hotel yang ditujunya. Sayang juga kalo nggak ditukar mengingat poinnya hanya berlaku sampai 31 Desember 2019.

Kami coba cek hotel yang letaknya nggak jauh dari rumah. Pilihan kami jatuh ke Four Points by Sheraton Hotel. 
Untuk tanggal yang kami pesan, di hari Sabtu, kami memilih kamar tipe Deluxe Room dengan dua bed yang terpisah dan harganya 760 ribu rupiah. Dengan menukar seluruh poin traveloka dari akun suami, kami hanya membayar 501 ribu rupiah saja. Cukup ekonomis lah ya. Dengan harga segitu kami bisa menginap 5 orang sekeluarga, dengan fasilitas bebas memakai kolam renang, nonton TV rasa bioskop, dan sarapan dengan berbagai macam pilihan makanan.


Fasilitas Deluxe Room 2 Single Bed
Ditambah lagi anak-anak bisa mainin meng-eksplor barang2 di kamar, kayak telpon, brankas, toilet dan shower, dan lainnya. Gitu aja mereka udah seneng banget. Diajak makan malam keluar pun mereka nggak mau karena memang udah kenyang ama cemilan yang saya siapkan sebelum ke hotel.

Oiya, saya mau kasi tips juga untuk staycation dengan anak-anak dengan menjaga faktor ekonomis ala emak-emak. 
  1. Pilih hotel yang ada kolam renang dan memiliki fasilitas sarapan. Minta tambahan extrabed jika kasur terlalu sempit untuk sekeluarga. Kalau saya sih tinggal di-modif aja kasurnya mah. Yang penting bisa sekamar dan uwel2an di kasur ama anak-anak.
  2. Usahakan anak-anak sudah makan sebelum berangkat ke hotel. Ini mah biar aman aja ya, biar nggak ribet cari makanan padahal udah PeWe di kamar.
  3. Bawa cemilan, khususnya untuk anak. Kalau saya sebelumnya udah ke minimarket untuk membeli cemilan apa yang disukai anak-anak. Misalnya roti, crackers, susu kotak, agar-agar dan permen. Lebih bagus lagi kalau beli cemilan di toko roti. Anak saya suka banget bolu kukus dan roti isi coklat. Pas banget karena bisa buat perut kenyang tanpa harus mikirin nasi.
  4. Untuk suami dan saya sendiri, kami bisa beli kopi sachet atau pop mie yang tinggal seduh. Jaga-jaga jika perut lapar tengah malam dan malas beli makanan keluar.
  5. Bawa pakaian seperlunya. Satu koper untuk sekeluarga jika memungkinkan agar tidak terlalu banyak bawaan di tangan. Jangan lupa baju renang jika berencana ingin berenang.
  6. Bawa beberapa mainan jika memungkinkan.









Yang namanya emak-emak, mau ke hotel atau di rumah tetap aja rempong ya. Apalagi punya anak masih kecil dan gampang bosan. Harus cari cara supaya anak-anak tetap bisa betah di kamar. Baru rebahan sebentar aja udah diteriakin, “Mak, abang laper.” “Mak, kakak mau berenang.” “Mak, adek mau mandi pancur.”

What a mamak life!!! Dinikmati aja lah, toh sebentar lagi nggak terasa mereka udah pada gede. Nggak bakal ngeributin lagi, nggak bakal ada teriakan saling ganggu dan nangis lagi, nggak bakal denger ketawa mereka bareng-bareng lagi.

Oiya, yang buat saya dan keluarga senang menginap di Four Points Hotel ini adalah kolam renangnya yang ramah anak-anak dan sarapan yang cukup enak dan beragam. Biasanya kami pilih berenang di waktu yang belum banyak orang, misal pagi hari antara jam 7 hingga setengah 9, atau sore hari di jam 5 sampai jam 6. Serasa kolam milik sendiri dan anak-anak bebas bermain air.

Sekian cerita dan tips staycation saya dan keluarga. Lumayan lah bisa rehat ala-ala. Menikmati hidup sekali-sekali. Mudah-mudahan pikiran bisa segar kembali. Si ayah pun bisa ngumpulin poin Traveloka lagi untuk tahun depan.

Yang masih punya poin traveloka, yuk segera ditukar. Sebelum habis masanya sampai 31 Desember tahun ini. Gampang kok caranya. Hasil penukaran akan dikirim ke email seperti berikut.


34 comments :

  1. Kalau anak-anakku setiap nginep di hotel, sebisa mungkin minta yang ada kolam renangnya. Soalnya biar bisa berenang gratis. Xixixi..

    ReplyDelete
  2. Aih akhir tahun nanti kami baru akan staycation pertama kali bawa Khalil, makasi kaka tipsnya ^^

    ReplyDelete
  3. Ini seru ya, Mbak. Hotelnya nyaman sekali. Dan kalau ajak anak-anak, wajib yang ada kolam renangnya. soalnya emmang acara wajib para krucil hahaha.
    Dan staycation memang jadi alternatif liburan singkat, Mbak. Kalau ke luar kota kan jauh dan capek, belum kalau macet. alih-alih mau refreshing, malah bete di perjalanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas, staycation alternatif yang oke sekali.

      Delete
  4. Kolam renang selalu jadi surganya anak-anak ya. Kalau ada kolam renang, baru berasa benar-benar piknik.. Hihi..terima kasih tips nya..

    ReplyDelete
  5. Next time kalau ke Medan , mau deh cobain stay di hotel ini. Makasih rekomen nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak. Semoga segera berkesempatan datang ke Medan.

      Delete
  6. Asyik banget ya kan ada fasilitas kolam renang dengan ramah anak gini jadi gak khawatir lagi kan,izin ah sama suami mana tau bisa kesana juga kala liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok kak, mumpung sebentar lagi liburan akhir tahun, hehe...

      Delete
  7. Paling ringkes ya liburan keluarga dg staycation. Sudahlah gak jauh, juga gak repot bawaan hehehe
    Emang paling seneng tuh agenda nain air ya, gak nak kanak juga emak bapaknya. Puas2in deh berenang di hotel, tempatnya enak dan bersih

    ReplyDelete
  8. Bisa ditiru nih caranya... Tetep bisa liburan alias refreshing tapi gak perlu jauh perginyaa.,... Ya staycation aja... anak-anak juga hepi bisa berenang sampai puas... ah senangnya..

    ReplyDelete
  9. Ini hotel yang ingin saya kunjungi setelah hotel ibis medan waktu itu, kolam renangnya cantik ya trus interior hotelnya juga ciamik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, bisa jadi private pool kalo lagi sepi.

      Delete
  10. Mantul nih staycation nya yaa Mak Dev,, dekat di dalam kota aja,, jd anak² gak kecapean di jalan, udah dapat suasana baru... Nah bagi yg masih punya poin Traveloka boleh deh ditukar biar dpt diskonan juga.

    ReplyDelete
  11. Suami gak pernah mau diajak staycation.
    Dia cuma bilang "pindah tidur doank.."

    Kalo ke luar kota, mau dianya.
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lohh kok sama yaa Kak Icha,, wkwk my hubby also said like that

      Delete
    2. Wkwk,, beda orang beda pemikiran ya. Kalo suami saya malah sebaliknya.

      Delete
  12. Ini salah satu rencanaku. Liburan di hotel dalam kota. Apalagi anakku masih usia 8 bulan jadi agak riskan kalau liburannya jauh jauh...

    Tfs, mbak...

    ReplyDelete
  13. Itu sarapannya nambah bayar nggak mbak? Kan biasanya buat 2 orang aja.

    ReplyDelete
  14. Kupengen staycation ke hotel. Tapi nungggu Mamas hhee
    Seneng ya kalau Deket Kolam Renang apalagi buat anak anak. Bakalan seru buat main airnya hhehee
    Sheraton Hotel Medan cakep ya mbak fasilitas nya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dengan harga segitu menurut saya worth it mbak.

      Delete
  15. Ide menarik juga dalam mengisi liburan singkat, apalagi memanfaatkan poin yang ada. Menginap di hotel dapat menjadi liburan menyenangkan, karena selain berbeda suasana rumah, juga menikmati fasilitas yang tersedia

    ReplyDelete
  16. Betol lah itu mba devi.
    Pergi staycation or liburan itu cuma pindah tempat aja untuk emak-emak kek kita ni.
    Rempongnya sama ajahhh kwkkwkwkwkw

    ReplyDelete
  17. Sayang saya kalah lomba blog Traeloka Xperience jadinya tidak punya coucher apalagi poin. Padahal pengen juga ngerasain staycation di hotel yang ada kolam renangnya gitu. Asyik banget, apalagi Palung suka main air juga. Bisa lamaaa. Hi hi.
    Saya suka kolam renangnya yang unik gitu. Hotelnya mewah tetapi ramah anak karena yang kadi keutamaan bagi keluarga jika menginap di hotel adalah ada kolam renang.

    ReplyDelete
  18. Four points ini versi ramah kantongnya Sheraton ya :D Tapi tetep oke room dan servicenya :D
    Kalau sama anak saya juga carinya pasti yang ada kolam renangnya. Itu kalau staycationnya gak niat jalan dan paling dalam kota aja. Kalau travelingnya di luar kota biasanya pilih hotel yg biasa gpp, krn niatnya buat jalan2, wah jd pengen staycation deh :D

    ReplyDelete
  19. dari view luar langsung terpukau aku, apalagi bisa nyobain staycation disana... Kayaknya asyik gitu kak. Semoga ada kesempatan untuk ke Medan dan diberikan staycation disini

    ReplyDelete
  20. Mntap banget four points ini mbak. Memukau dan elegan deh. Apalagi kalau liburan bawa anak, kolam renang yang utamanya dicari ya. Seri banget lihatnya mbak.

    ReplyDelete
  21. Seru banget kak tempatnya lengkap lagi . Jadi kepingin kesana untuk liburan.

    ReplyDelete
  22. Seperti ciri khas anak-anak, kalau nginep di hotel harus yang ada kolam renangnya. Aku juga waktu masih kecil juga gitu hahaha.
    Btw, ini point traveloka berguna banget kayaknya, aku ada 63 point, kalau ditukar bisa dpn diskon segede apa ya? Hehe

    ReplyDelete

Copyright © Mom Blogger Medan - Jendela Mamak. Designed by OddThemes