Liburan seru di JEJAK ANAK BAIK INDONESIA bersama Beewhite

Liburan semester I telah berakhir. Pada kemana aja mak untuk menghabiskan liburan bersama anak-anak? Semoga liburan kemarin berkesan ya.

Saya nanya mulu ih, memangnya saya kemana liburan kemarin?

Mmm,, masih di sekitar kota Medan – Binjai aja sih. Memikirkan kemacetan yang akan dihadapi menjelang Natal dan Tahun Baru saja membuat saya riweuh duluan. Membuat saya malas ke tempat-tempat wisata karena pasti rame dan udah punya pengalaman nggak enak dengan bermacet ria ke Brastagi beberapa bulan yang lalu.

Tapi kok nggak tega ama anak-anak yang nggak diajak berwisata saat liburan sekolah. Walaupun nggak ke luar kota, akhirnya saya memutuskan untuk mengajak keluarga ke tempat wisata yang dekat-dekat saja.

Bahagia anak mah sederhana, lari-lari di lapangan rumput luas kayak Bukit Kubu dan berenang di kolam biasa aja udah wow rasanya.
#lah..jadi juga ke Brastagi nya, wkwk..

Bukan itu yang sebenarnya ingin saya ceritakan kali ini. Saya ingin membagikan pengalaman anak-anak mengikuti kegiatan liburan yang diadakan oleh Beewhite Management di kota Medan.

Oiya, Beewhite Management sendiri adalah sebuah lembaga yang memiliki program pengembangan diri anak, remaja, guru dan orangtua dengan konsep berbagai metode, aksi dan media.
Berpusat di Kota Depok, lembaga ini telah melakukan banyak kegiatan di berbagai daerah di Indonesia.

Di kota Medan sendiri, saya baru mengenal kegiatan Beewhite Management dari salah satu teman yang sebelumnya pernah mengikutkan anaknya di kegiatan ini. Akhirnya saya tertarik untuk mengikutkan anak saya juga.

29 Desember 2019 : JEJAK ANAK BAIK INDONESIA
Beewhite Management kembali mengadakan kegiatan di Medan, yang di bulan sebelumnya sempat dibatalkan karena peserta yang mendaftar belum memenuhi minimum kuota yang disyaratkan.

Untuk acara kali ini, saya langsung dihubungi oleh pihak Beewhite Management untuk membantu mereka menyebarkan informasi terkait kegiatan ini di lingkungan sekolah anak saya.

Bahasa kerennya jadi marketer lah, agar jumlah peserta minimal dapat memenuhi kuota dan tidak dibatalkan lagi seperti bulan Nopember sebelumnya.

Saya langsung menerima tawaran itu dengan niat dengan menyebarkan hal-hal positif ke orang lain, pasti saya juga sedang memberikan hal positif ke diri sendiri.

Banyak yang bertanya bagaimana kegiatannya?
Apa nggak masalah meninggalkan anak dengan orang-orang baru yang belum dikenal sama sekali?
Kegiatannya seharian penuh lho, apa anak-anak nggak bosen?

Saya ceritakan pengalaman saya ya.

Pertama kali saya mengikutkan Raihan, anak pertama saya, ke acara dari Beewhite Management adalah di bulan Ramadhan dua tahun lalu. Di saat dia masih belajar puasa. Agar ada aktivitas lain yang membuatnya lupa akan lapar dan haus saat puasa.

Sempat takut dan banyak bertanya banyak hal ke teman saya yang sudah duluan mengikutkan anaknya ke acara yang sama. Saya coba mengajak teman dekat Raihan di sekolah untuk ikut agar ia memiliki orang yang dikenal sebelumnya.

Sempat was was saat meninggalkannya pagi-pagi dengan panitia. Alhamdulillah, tak lama ada grup yang dibuat panitia sebagai media agar orangtua mengetahui apa saja aktivitas anak-anaknya selama di acara. Dan saya bahagia sekali melihat ekspresi anak-anak yang dibagikan di grup itu.

Menjelang jadwal penjemputan, saya dan suami sudah standby menunggu di luar gedung kegiatan tersebut. Memang agak terlambat dari jadwal, tapi saya rasa biasa saja terjadi sesuatu yang di luar kendali panitia dalam suatu acara. Yang penting anak-anak masih semangat dalam mengikutinya.

Nggak disangka, Raihan minta diikutkan lagi jika ada acara serupa. Katanya seru, dan dia mendapat teman-teman baru. Bahkan saat ini dia memiliki sahabat dari Kota Siantar yang selalu satu kelompok saat acara Beewhite seperti ini. Ahh… mamak meleleh. Anak mamak sudah mulai besar.

Hmm,, kembali ke acara kali ini.
Apa saja kegiatan di acara Beewhite kali ini?
Sudah tergambar jelas di poster flyer ini. Abaikan nama saya di bawah, hehe..


Biar lebih jelas, bisa lihat di video berikut ya.


Berikut ini momen anak-anak yang dibagikan panitia melalui grup whatsapp yang buat para orangtua tenang dan happy di rumah.


Semangat banget jawabnya bang..

Persiapan Memanah

Panah bangggg...

Bermain bersama Tim

Belajar Tata Surya

Teropong Matahari

Melukis

Keseimbangan


Kegiatannya cukup padat.
Mulai dari sholat Dhuha, penjelasan di dalam ruangan, dan berbagai kegiatan di luar ruangan.

Pantesan aja anak-anak nggak bosan.

Yang paling penting adalah setiap kegiatan yang dilakukan anak-anak memiliki tujuan untuk pengembangan karakter masing-masing. Dapat bersosialisasi dengan orang yang baru dikenal, bermain bersama, bekerjasama dalam tim, banyak hal seru yang bisa didapatkan.

Mau mencoba? 

InsyaAllah Beewhite akan mengadakan kegiatan JEJAK ANAK BAIK INDONESIA tiap setahun sekali. Jika banyak peserta berminat, ada kegiatan serupa seperti Petualangan Mimpi, Ekspedisi Jejak Rasul, dan Talent Adventure.

Sebenarnya di tanggal 29 Desember 2019 juga ada kegiatan Talent Adventure di Medan. Tapi karena anak saya tidak ikut jadi peserta, saya belum bisa cerita pengalaman di dalamnya.

Semoga anak-anak Indonesia menjadi anak yang memiliki kepribadian yang baik dan dapat optimis menghadapi masa depan.

SEMANGAT!!!!

Post a Comment

Copyright © Jendela Mamak. Designed by OddThemes