10 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi

Foto : pesona.travel
Berada di Bandung tidak lengkap jika tidak mampir ke Lembang. Kawasan tersebut menawarkan pemandangan alam yang begitu indah dan suasana menyenangkan. Ada banyak tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa dikunjungi. Selain itu, Lembang juga memiliki sejuta pesona dan daya tarik wisata alam yang begitu mempesona. Berada di kawasan pegunungan dengan udara sekitar 17-27 celcius membuat kawasan ini sangat segar dan sejuk.
10 Tempat Wisata di Lembang Bandung
1. The Lodge Maribaya


Tempat wisata di Lembang Bandung yang pertama adalah The Lodge Maribaya. Tempat wisata ini berada di dataran tinggi dan menghadap langsung ke hutan pinus yang tinggi. Pemandangan di tempat ini begitu indah dan menawan.  Pengelola juga menyediakan berbagai wahana untuk membantu pengunjung mendapatkan foto terbaik, seperti ayunan hingga sepeda di atas tali.
2. Wisata Grafika Cikole
Tempat wisata Grafika Cikole memiliki area yang begitu luas diperkirakan mencapai 9 hektar.  Tempat ini berbukit dan dikelilingi oleh hutan pinus yang berjajar rapi. Bagi yang berencana ingin mengadakan outbound maka wisata Grafika Cikole menjadi pilihan yang tepat. Karena disini disediakan berbagai fasilitas outbound. Selain itu, wisata Grafika Cikole juga dilengkapi dengan tempat perkemahan, area parkir, hotel, pendopo dan sebagainya.
3. Gunung Putri Lembang
Gunung Putri merupakan salah satu gunung yang berada dekat dengan Lembang. Letaknya tidak jauh dari Tangkuban Perahu. Tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah sehingga cocok untuk menyegarkan badan dan pikiran . Selain wisata alam disana juga terdapat wisata sejarah karena ada benteng peninggalan Belanda.
4. Farm House
Tempat wisata di Lembang Bandung yang satu ini sudah sangat populer. Farm House kental akan nuansa peternakan khas Eropa dan dilengkapi dengan berbagai jenis bangunan, salah satunya adalah rumah hobbit. Selain itu, disini juga menyediakan busana ala Eropa yang bisa disewa oleh pengunjung. Menariknya lagi pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan lucu, seperti kelinci, biri-biri dan sebagainya.
5. De Ranch

Foto : Pinterest.com
Pada awalnya De Ranch merupakan tempat peternakan yang kemudian dibangun menjadi kawasan wisata keluarga. Tempat ini juga sangat populer di telinga masyarakat. Yang membuat tempat ini lebih populer karena menyajikan sensasi liburan ala cowboy. Pengunjung juga bisa menunggang kuda dan naik delman.
6. Floating Market
Floating Market merupakan wisata di Lembang Bandung yang tidak bisa dilewatkan. Tempat wisata ini berupa pasar terapung di atas danau.  Suasana di Floating Market tidak jauh beda dengan yang ada di Thailand. Ada berbagai macam santapan lezat yang bisa dicicipi saat berkunjung ke tempat ini. Bisa dibilang pengunjung wisata kuliner sambil menikmati keindahan alam sekitar.
7. Kebun Bunga Begonia
Bunga Belonia merupakan komoditas unggulan di tempat wisata ini. Bunga Begonia yang ada di sini berasal dari Bali. Selain bisa melihat indahnya Bunga Begonia juga ada jenis bunga lainnya, seperti Salvia, Geranium, Celosia dan sebagainya. Di Kebun Bunga Begonia pengunjung juga bisa memetik sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan yang telah dipetik bisa langsung dimakan atau dimasak ditempat yang sudah disediakan. Dijamin seru jika mengunjungi tempat wisata ini.
8. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung yang satu ini identik dengan legenda rakyat Sangkuriang. Gunung Tangkuban perahu memiliki bentuk seperti perahu terbalik dan menyuguhkan panorama kawah yang sangat indah. Kawah ratu merupakan kawah paling besar di Gunung ini. diikuti dengan kawah Domas yang memancarkan semburan air panas.
9. Kampung Gajah Wonderland
Destinasi wisata yang satu ini merupakan yang paling besar di Lembang. Kampung gajah Wonderland menawarkan kurang lebih 30 wahana permainan, seperti kolam renang tematik, horse riding, tubby, futuristic train, ATV, aqua boat dan sebagainya. Selain itu, tempat ini juga menyediakan resto dengan berbagai menu.
10. Taman Lembah Dewata

Foto : explorewisata
Destinasi wisata di Lembang Bandung yang wajib dikunjungi adalah Taman lembah Dewata. Tempat ini menawarkan udara sejuk dengan keindahan alam yang menawan. Tersedia juga spot untuk rekreasi, seperti Ganesha H Equestrian yang digunakan untuk area berkuda.

Itulah informasi mengenai 10 tempat wisata di Lembang Bandung. Ingin mendapat pengetahuan lebih banyak soal wisata Bandung? Ikuti terus informasi terbaru dari CekAja.com ya
https://www.cekaja.com/info/15-tempat-wisata-paling-banyak-dikunjungi-di-bandung-dan-sekitarnya/

28 comments:

  1. Bagus-bagus kali ini gambarnya Dev. Noted banget. Jadi kalo ke Lembang, kalo belum main ke mari belum sah ya..

    Hehe, ok semoga suatu saat bakalan nyampe ke sini ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke bandung, wajib ke lembang kayaknya Cha. Banyak tempat wisata yang letaknya juga berdekatan.

      Delete
  2. Wisata Lembang ini memikat sekali ya Mbak, Devi. Dan saya baru ke Farm House doang, sama tahu susu hehehe. Next mau ajakin adik saya ke tempat-tempat lain nih, di Lembang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga belum menjelajahi semua mas. Semoga nanti ada kesempatan bareng keluarga.

      Delete
  3. Aku udah pernah dong ke gunung putri lembang, tangkuban perahu dan farm house. Masing-masing memiliki daya pikat tersendiri dalam menarik orang datang berwisata.

    ReplyDelete
  4. Dari kesemua tempat wisata itu, saya paling penasaran sama The Lodge Maribaya.
    Melihat pemandangan dari atas ... hm .... bikin bergidik gak, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempat ini ditata apik sekali ya mbak. Jadi menarik wisatawan untuk datang kesinj.

      Delete
  5. Pas Kuliah dulu, saya tinggal di dekat kampus, di daerah Bandung Utara ini mba Devi, arah-arah ke Lembang.
    Beberapa kali bareng temen-temen maen ke Lembang pulang kuliah naek angkot. hehe
    Tapi dulu destinasi wisatanya gak sebanyak sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. UPI bukan kak? Bandung itu bikin kangen ya kak. Dulu paling cuma ada tangkuban perahu ama pemandian air panas ciater. Sekarang udah banyak banget.

      Delete
  6. Di antara 10 temoat wisata ini, 3 di antaranya udah aku datangin.. Grafika Cikole, Farmhouse, sama Tangkuban Perahu... Dusun Bambu juga keren loh, ah jadi kangen pengan main ke Bandung..

    ReplyDelete
  7. indah banget nih 10 tempat wisata di lembang bandung, jadi rindu liburan kesana dengan pemandangan yang alami dan udara segar di lembang.

    ReplyDelete
  8. Beneran kalau ke Lembang ga bisa cuma weekend aja, mesti pas libur panjang biar puas eksplor sana termasuk 10 tempat wisata yang ada ini. Duh, jadi pengin ke Lembang sayaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, harus seminggu dan kalo bisa weekday aja kesananya.

      Delete
  9. Melasnya aku belum pernah ke sana wkwkwk :D
    Dulu ke Lembang malah bbrp kali pas masih jaman gadis dan blm ada lokasi heits kyk gtu :D
    Semoga tahun ini bisa menyempatkan berkunjung ke sana :D Tengkyu infonya mbak

    ReplyDelete
  10. Jiaaaah lengkap. Saya taunya baru tangkuban parahu aja. Owh sama farm house. Itu pun karena mendadak jadi guide. Selebihnya baru tau nama aja 😀

    ReplyDelete
  11. Seru banget ya kalau ajak keluarga kesana, pasti pada seneng. Saya pernah ke Bandung, saat acara kantor waktu masih kerja dulu. Tapi blm sempat mampir ke tempat wisatanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ama keluarga butuh beberapa hari untuk menjelajah mas

      Delete
  12. Wisata di Lembang itu memang lengkap dan enak banget suasananya. Cuman kalau mau ke sana hari libur atau weekend perlu dipertimbangkan nih. Macetnya luar biasa, bisa berjam jam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Kalo bisa weekday aja kesananya. Tapi kadang beberapa tempat nggak buka lho

      Delete
  13. Dari 10 daftar tempat wisata di Lembang, saya baru sempat mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu dan The Floating Market. Ternyata selain itu masih banyak lagi yaa tempat wisata yang seru di sana. Aihh kapan-kapan pengen main ke Lembang lagi ah

    ReplyDelete
  14. Duh Lembang, terakhir ke sana di tahun 2001 wkwkwkwk pas liburan ke Bandung. Udah lama banget, udah bangak perkembangan pariwisata yang pastinya makin oke punya.

    ReplyDelete
  15. mayoritas udah aku kunjungi hehe emang ya lembang itu enak banget buat jadi tempat wisata, cuaca dan pemandangannya juaraa

    ReplyDelete