by.U, Operator Digital Paling Mengerti Ibu Pekerja

October 20, 2020

Sebagai ibu bekerja saya selalu berusaha agar bisa tetap seimbang antara peran saya di rumah maupun di kantor. Dulu sebelum pandemi terjadi jam kerja kantor saya sudah ditentukan sejak jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Koneksi internet untuk bekerja bebas dari fasilitas kantor. Pulang ke rumah giliran main ama anak-anak dan jarang pegang gadget lagi.

Apa daya sejak pandemi di awal Maret lalu, rutinitas harian saya berubah cukup drastis. Anak-anak mulai belajar dari rumah dan saya diharuskan untuk bekerja dari rumah (WFH). Semuanya dilakukan secara daring dengan gadget sebagai media. Saya pikir koneksi internet melalui teethering smartphone cukup untuk melakukan semuanya. Ternyataaa.. Minggu pertama WFH, paket internet yang biasanya saya gunakan untuk 1 bulan harus habis hanya dalam waktu 1 minggu. Jleb banget nggak sih?

By.U, Operator Digital Paling Mengerti Ibu Pekerja

Saya yang biasanya suka browsing atau berselancar ria di media sosial harus rela manyun saat sadar kuota internet saya habis dalam sekejap. Padahal setelah jam kerja saya masih ingin cari resep masakan untuk saya eksekusi di rumah atau sekedar menonton drama korea di youtube untuk rehat sejenak. Ditambah lagi tugas anak-anak belum disetor ke gurunya. Lah, kuota saya udah nggak ada.

Di tengah kegalauan, saya teringat dengan operator digital yang pernah sliweran di media sosial dan katanya bisa pilih paket sesuai dengan kebutuhan. Langsung saya download aplikasi <<< by.U >>>, operator telekomunikasi serba digital pertama di Indonesia yang telah menggunakan jaringan 4G Telkomsel. 

Pas pertama kali buka, saya langsung ngerasa wow banget karena ternyata di by.U bisa memilih kuota sesuai keinginan dengan fitur <<< Build Your Own Plan >>> nya. 

Saat saya menghadapi banyak kerjaan kantor yang mengharuskan internet dengan kecepatan yang lumayan, saya bisa pilih  kuota 1 Mbps untuk sehari dengan harga yang ekonomis banget di kantong. Cuma ceban alias sepuluh ribu gaesss...

Saya juga bisa pilih paket sesuai rencana saya beberapa hari ke depan. Misalnya saat ada drama korea yang ingin saya tonton sampai habis selama beberapa hari, saya bisa pilih kuota 1,5 Mbps yang aman untuk streaming dengan kualitas gambar yang oke. Mau tambah topping nelpon ke sesama by.U dan kuota aplikasi media sosial lain juga ada. Bisa pilih #SemuanyaSemaunya sesuai <<< harga paket >>> dan kantong tentunya.

Keren banget sih aplikasi ini... Kemana aja saya selama ini baru tau ada aplikasi yang sangat mengerti kondisi yang dihadapi ibu pekerja selama pandemi???

Nggak Nyesal Pilih by.U

Cuma di by.U saya bisa memilih nomor sesuka saya. Ada lima pilihan nomor yang akan berganti setiap 5 menit saat masuk ke aplikasi pertama kali. Berasa lagi beli kartu sim di gerai kan... Bedanya di by.U bisa dilakukan dari gadget dan kartunya pun bisa diantar ke alamat kita. Semua serba digital deh pokoknya.

Trus kalo kartunya udah datang, aktivasi kartunya gimana? 

Tenang... Bisa langsung <<< registrasi >>> melalui aplikasi by.U juga lho. Nggak perlu susah-susah ke counter atau ke gerai operator lagi biar kartunya bisa digunakan. Kartu by.U yang menggunakan jaringan 4G Telkomsel juga membuat bebas dari rasa khawatir akan koneksi internet yang sulit dijangkau di beberapa daerah.

Nggak nyesel deh saya udah <<< download by.U >>> di smartphone. Saya bisa pilih paket aplikasi dan nelpon #SemuanyaSemaunya. Kerjaan kantor selesai, tugas sekolah anak aman, saya bisa rehat cari resep makanan atau nonton drama kesukaan saya.

You Might Also Like

11 comments

  1. Anak saya boleh pegang gadget setiap Sabtu Minggu. Kerjaan dia itu main game saja. Makanya saya pasangin sim card dia by U. Jadinya dia bisa main sepuasnya tanpa takut kuota cepat abis. Hihihi

    ReplyDelete
  2. Praktis banget ini by U Mbak Devi, beneran operator digital paling mengerti ini...dan suka endingnya, kerjaan selesai, tugas sekolah anak aman, bisa me time deh rehat cari resep makanan atau nonton drama kesukaan...cuss ah kepoin by U .

    ReplyDelete
  3. Baru pertama ini tau by u dari tulisan mamak. Jadi penasaran juga sama layanan by u yang bisa kita nikmati.
    Yang paling seru bisa milih nomer ya.. pas bisa samaan nanti nomer sama paksuami.

    ReplyDelete
  4. Saya baru ingat, sudah ada yang cerita tentang aplikasi ini. Baru teringat saat baca tulisan ini, Mbak .... ya ampun kenapa lama kusia-siakan pemberitahuan teman itu. Ini lagi ku-install, Mbak. Makasih ya sudah menuliskan.

    ReplyDelete
  5. Nice info ini Dev, gak perlu ke konter hp lagi ya kan kl beli sim card baru, toh yang dibutuhkan nomornya kok ya... mantap nih Byu, jadi solusi kl kehabisan kuota. tfs ya Devi

    ReplyDelete
  6. Wah, jadi tahu ada operator Byu nih setelah melipir ke artikel ini. Memang sih, PJJ dan WFH bikin kuota internet cepet banget bablasnya. Kita mesti bijak banget memiih operator yang paling cocok di jaringan dan nggak bikin kantong bolong. Contohnya ya Byu ini.

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran pengin cobain by.U juga kak, sama nih saya perlu internet tambahan sejak #dirumahsaja. Terima kasih informasinya ya kak ^-^.

    ReplyDelete
  8. Baca penjelasan mba jadi pengin pakai by.U juga, secara senasibb wkwkwk... Sejak di rumah aja Quota seakan kedipan mata hihihi.. Terima kasih informasinya ya kak..

    ReplyDelete
  9. Keren ya si by-u ini, bisa nambah topper sepuasnya sesuai dengan kebutuhan kita. ga ada tuh istilah kuota yang tidak bisa di pakai untuk aplikasi tertentu

    ReplyDelete
  10. Mantap by-U bisa dipilih paket kuotanya sesuai kebutuhan ya mbak

    ReplyDelete
  11. wah baru denger tentang aplikasi byU ini, pengen cobain juga apakah cocok untukku yang bekerja dari rumah.

    ReplyDelete

Instagram