Pien Tze Huang untuk Cegah 3 Gangguan Kesehatan

October 05, 2020

Beberapa hari lalu saya ngobrol dengan teman yang pernah melahirkan dengan proses caesar. Memang sebelumnya sudah banyak saya dengar kalau proses caesar lebih "sakit" daripada ditinggal mantan proses melahirkan normal per vagina. Rasa sakit akibat jahitan dan proses pembiusan dapat bertahan lama di tubuh dan masih sering terasa nyeri di saat tertentu. 

Kali ini saya bisa lebih banyak mendengar dan bertanya karena saya sendiri belum pernah mengalami lahiran secara caesar. Perlu dicatat, saya belum ada rencana untuk melahirkan lagi, hehe.. Siapa tau nantinya pengalaman teman saya tentang melahirkan caesar bermanfaat untuk keluarga dan orang terdekat saya, ya kan?

Nyeri jahitan setelah operasi ternyata cukup menyakitkan dan butuh waktu 1-2 hari untuk kering dan 1-3 bulan untuk dapat sembuh total. Jadi terkendala saat awal memberi ASI pada bayi. Saat sakit itulah ada yang menyarankan teman saya membeli dan meminum obat herbal dari cina karena sudah banyak yang membuktikan luka bekas operasi bisa lebih cepat kering dan mengurangi rasa sakit yang ada.

Namanya ikhtiar. Setelah coba tanya sana sini dan memastikan selama ini ia tidak sensitif terhadap obat tertentu, suaminya langsung pergi ke depot obat cina dan membeli obat tersebut. Namanya Pien Tze Huang (ribet kayaknya bacanya ya,, haha..), berbentuk satu buah pil yang dapat dibagi menjadi 6 kali minum.

Alhamdulillah setelah minum pil tersebut, luka jahitan bekas operasi caesar yang dimiliki teman saya cepat kering dan rasa sakit pada luka berangsur-angsur menghilang. Pemberian ASI untuk bayinya pun bisa lebih lancar.



Pien Tze Huang adalah obat tradisional Tiongkok dengan sejarah lebih dari 500 tahun. Keampuhan dan khasiat obat ini tetap terjaga hingga hari ini. Obat ini diramu dari bahan obat alami bermutu tinggi. Di Indonesia obat ini banyak dikenal sebagai obat alternatif selain obat dari dokter medis untuk mempercepat penyembuhan luka bekas operasi dan meredakan gejala penyakit tipes.

Ternyata Konsumsi Pien Tze Huang Secara Rutin Bisa Cegah 3 Gangguan Kesehatan Ini

Sebagian besar obat herbal yang dijual di Indonesia memang didominasi oleh produk dari negara China. Karena untuk ilmu medis negara yang satu ini memang tidak ada tandingannya. Terbukti begitu banyak negara yang juga menggunakan obat-obatan mereka. Bahkan tak jarang diantara produknya juga menjadi best seller, seperti diantaranya adalah Pien Tze Huang. Nama yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi sebagian orang.

Obat herbal yang satu ini dikenal baik oleh masyarakat yang memiliki beragam gangguan kesehatan, seperti diantaranya masalah liver, tipes sampai yang memiliki luka bekas operasi. Baik itu operasi besar maupun kecil penyembuhannya jadi jauh lebih cepat dengan menggunakan obat herbal tersebut. Bahkan selain mampu untuk mengobati beragam jenis penyakit, baik itu yang berat maupun ringan, ternyata dengan konsumsi Pien Tze Huang asli secara rutin juga mampu untuk mencegah beberapa gangguan kesehatan berikut ini :


1. Mencegah kerusakan hati, kerusakan hati ini dapat dipicu oleh banyak faktor, diantaranya adalah infeksi virus hepatitis ataupun juga kebiasaan senang mengonsumsi alkohol. Sehingga lama kelamaan hal tersebut akan membebani kinerja organ tubuh ini. Konsumsi secara teratur akan merawat atau menjaga kesehatannya.


2. Mencegah penyakit kardiovaskuler, munculnya penyakit pada sistem pembuluh darah seperti diantaranya adalah jantung sampai dengan stroke dipicu oleh terjadinya penyumbatan pembuluh darah, sehingga dengan rutin mengonsumsi obat ini dapat mencegah hal tersebut, karena ia bekerja untuk menjaga kelancaran peredaran darah dalam tubuh.


3. Mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh bakteri, khususnya adalah infeksi yang kerap kali terjadi di bagian mulut, layaknya radang pada gusi sampai dengan radang tenggorokan, begitu juga dengan peradangan yang terjadi pada bagian mata, jadi bisa berfungsi sebagai obat tipes juga.


Saya jadi ingat beberapa tahun lalu adek saya pernah jatuh dari motor dan kepalanya terbentur keras dan terasa sakit. Walaupun bagian tubuh lain hanya mengalami luka ringan, mama kami sangat khawatir pada bagian kepala. Mengingat ada kerabat yang jadi sering sakit setelah mengalami kecelakaan dan terbentur juga di daerah kepalanya.


Mama langsung membeli pil Pien Tze Huang dengan harapan jika terjadi penyumbatan pembuluh darah di daerah kepala akibat kecelakaan dapat segera dilancarkan oleh khasiat obat ini. Dan memang setelah menghabiskan pil tersebut rasa sakit di bagian kepala yang terbentur berangsur hilang dan tidak pernah terasa nyeri lagi hingga saat ini.


Ada hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli obat ini, Karena sudah banyak yang membuktikan khasiatnya, ada begitu banyak tiruannya di pasaran yang wajib diwaspadai. Pien Tze Huang yang asli hanya diproduksi oleh PT Saras Subur Abadi. Perusahaan ini merupakan distributor resmi dari produk asli Tiongkok tersebut.


Cara cek keasliannya cukup mudah. Perhatikan kemasan kotak obat Pien Tze Huang, produk asli memiliki stiker hologram di dalamnya. Buka stiker di kanan atas kemasan dan pastikan ada 16 digit nomor seri produk di balik stiker tersebut. Lalu keaslian produk dapat dicek dengan memasukkan nomor tersebut ke website www.T3315.com. Setiap nomor hanya dapat diinput satu kali aja.


Obat Cina Herbal Pien Tze Huang


Pil Pien Tze Huang



Bisa jadi referensi nih buat temen atau sanak saudara yang membutuhkan, terutama yang terdiagnosa memiliki gangguan kesehatan di atas. Dan catat ya, harus yang asli!!! :)

Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam cinta,
Mamak

You Might Also Like

53 comments

  1. Jadi ingat pas iparku lahiran sesar, dia juga minum Pien Tze Huang ini, luka jahitan bekas operasi caesar cepat kering dan rasa sakit pada luka berangsur-angsur menghilang, ASI untuk bayinya pun bisa lebih lancar enggak ada masalah. Bagus ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Jadi alternatif selain obat medis dari dokter kan ya.

      Delete
    2. Benar, memang sebagian besar obat herbal yang dijual di Indonesia memang didominasi oleh produk dari negara China, mengingat ilmu medis negara yang satu ini memang tidak ada tandingannya. Tapi teteup mesti kita waspada akan keaslian obatnya

      Delete
  2. Familiar sih mak sama kegunaan obat cina kyak gini, bnyak yg bilang manjur bgt buat org yg abis operasi, tp kadang suka lupa namanya apa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taunya ke depot obat cina trus tanya penjualnya ya mak,, wkwk.. Tapi kudu hati-hati ama keaslian obat yang dikasi.

      Delete
  3. Oh iya aku juga pernah denger mba, katanya biar luka abis operask cesar minum obat dari Cina katanya. Jangan-jangan nama obatnya ini ya. Soalnya saya cesar juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mbak. agak susah ya emang namanya, hehe..

      Delete
  4. Saya baru tahu dong Pien Tze Huang ini, tapi memang obat-obatan China itu terkenal banget ya khasiatnya.
    Dan mengenai pasca lahiran atau luka besar cepat kering memang pernah dikasih tahu obat China, kayaknya obat Pien Tze Huang ini ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mbak, udah banyak dikenal memang obat ini.

      Delete
  5. Familiar banget emang obat satu ini Mak. Keren juga ya Mak cara tau obat ini asli atau gak.. langsung cek lewat internet ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, mengindari sekali barang palsu yang beredar. Tau aja ya kan di Indonesia apa aja ada kw nya.. hihihi

      Delete
    2. Bener banget tuh kak icha, ada aja cela buat orang berbuat curang. Obat saja dipalsuin. Tega banget ya.

      Delete
  6. Wah ada cara cek keasliannya di websitenya, jadi konsumen tidak ragu ya kak. Dijual di apotik bebas kah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang ketemu di apotik biasa sih mbak. Biasa di depot obat cina yang langsung beli di distributor.

      Delete
    2. Iyes beli di toko obat cina pasti ada.. gampang kok ditemukan.

      Delete
  7. Aku lahirannya caesar Mbak. Baru tahu ada obat ini. Tapi Alhamdulillah cepat sembuhnya. Karena motivasi dari dokternya. Juga aku sendiri berupaya untuk bisa segera melakukan aktifitas senormal mungkin. memang jahitan pada caesar ini kebanyakan orang mengaku terganggu juga sih... apalagi saat menyusui. Semoga obat ini bisa membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah tanpa obat ini juga bisa cepat sembuh ya mbak.

      Delete
  8. Ooh ini obatnya ya Dev.. yang sering disebut-sebut orang bisa mempercepat sembuhnya luka jahitan caesar ya, noted. Tfs yaa

    ReplyDelete
  9. Obat Cina ini sering digunakan ibu yang habis sc ..soalnya tetangga sy kerja di toko obat Cina dan cerita demikian ..berarti ampuh banget ya mbak buat proses penyembuhan luka sc

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah mbak. Selama ini banyak yang cocok. Tapi tetap harus diperhatikan jika ada riwayat alergi terhadap obat tertentu juga menurut saya.

      Delete
  10. Seampuh itu kah? Jadi kepengen rekomendasiin buat sodaraku yang telah melahirkan secar, biar cepet sembuh luka jahitannya, apalagi khasiatnya bagus juga ya bisa buat jaga kesehatan.

    ReplyDelete
  11. Kalau beli obat Pien Tze Huang harus cari yang asli nih. JAdi nggak boleh sembarang beli ke toko tertentu ya. Perlu dicek keasliannya
    Karena manfaatnya bagus, bisa untuk obat liver, atau penyembuh luka karena sesar,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dapet yang palsu khawatir khasiat obatnya nggak maksimal kan ya. Jadi tetap harus cari yang asli

      Delete
  12. Kak aku pengen beli obat herbal ini karena aku ada terkena penyakit liver tapi masih kecil sih apakah kemungkinan obat ini bisa sembuhkan diriku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya didiskusikan dengan dokter atau tabib cina yang dipercaya juga bisa sebagai alternatif. Saya tidak berkompeten untuk hal ini mas, hehe..

      Delete
  13. Saya juga diberi rekomendasi pil ini saat mempelajari kemungkinan operasi caesar Mbak. Beberapa teman dalam satu grup merekomendasikannya.
    Beberapa menyatakan cocok dan HARUS MINUM, ada satu yang bilang mengalami efek samping gatal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak. Harus diperhatikan riwayat alergi tubuh kita juga. Obat apapun tetap ada kemungkinan menimbulkan efek samping di tubuh yang berbeda.

      Delete
  14. Obat Cina ini sering saya dengar jadi alternatif pengobatan. Dan memang bahannya herbal gitu kan yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, dari komposisinya saya lihat memang herbal semua sih ya.

      Delete
  15. Minum obat cina ini bisa jadi salah satu ikhtiar ya untk mempercepat penyembuhan. Saya catat ya mbak, mana tau nanti butuh buat keluarga atau teman

    ReplyDelete
  16. Ternyata banyak khasiat dari obat pien tze huang ini ya kak. Obat cina memang dari dulu sering digunakan untuk ikhtiar penyembuhkan berbagai penyakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bahkan kl sakit perut pun cepet2 lari ke toko obat atau shinse ya ketimbang obat medis huhuu...berharap ada obat untuk Covid-19 ini juga yaa

      Delete
  17. Saya pakai obat ini setelah 2 kali caesar. Lumayan membantu sih, jahitan emang cepet kering. Hanya saja harus banyak konsumsi air putih dan kalau saya agak sembunyi2 dari dokter karena waktu itu takut dimarahi, hehe.

    ReplyDelete
  18. Nice to know mbak, manfaat pien tze huang ini.
    Adik saya sering sekali kena tipes. Tiap kecapean, ngga berapa lama gejala tipes.
    Bisa saya rekomendasikan juga, (amit-amit, mudah-mudahan sih tidak sakit lagi) ... seandainya.
    Ini sudah dijual bebas di seluruh Indonesia kan ya?

    ReplyDelete
  19. Harus ingat nama obatnya nih. Pien Tze Huang. Hehe Bahasa Cina ya jadi asing buat aku.
    Secara pribadi aku percaya dengan. khasiat obat tradisional negeri tirai bambu. Kalau tipes atau panas biasanya beli di apotek obat tradisional China. Soalnya memang ampuh.
    Nah ini perlu aku rekomendasikan juga ya buat yg operasi sesar. Mantep.

    ReplyDelete
  20. Baru tahu mbaak soal Pien Tze Huang ini. Tapi emang kalau ngomongin obat-obat China, banyak yang manjur. Saya pas kena tipes juga dikasih obat China tapi lupa namanya sama pakdhe. Ajaib, bisa baikan lebih cepat padahal kondisi waktu itu opname. Cuma emang kudu waspada aja sih kalau beli obat China gini ya, banyak pemalsuan huhu.

    ReplyDelete
  21. Kayaknya nama obat Cina mirip semua, takut keliru nyebutnya , ntar malah salah beli. Operasi Caesar merupakan alternative yang mau gak mau harus dilakukan dengan berbagai alasan yaa

    ReplyDelete
  22. Bisa untuk typus ya? Thanks sharingnya kakak saya beberapa kali terjangkit tipes. Semoga ini cocok

    ReplyDelete
  23. Wah iyaa kapan hari seorang teman merekomendasikan obat china ini untuk ngobatin thypus. Ternyata ini merknya yaa, kucari-cari lupa lagi namanya hihi

    ReplyDelete
  24. Pien Tze Huang memang cepat sekali responnya terhadap peradangan ya.
    Syukurnya kita jadi tau produk yang asli. Kebayang kan kalo ketipu produk palsu

    ReplyDelete
  25. Obat Cina tuh sejak dulu memang dipercaya ramuannya ampuh menyembuhkan berbagai macam penyakit. Alhamdulillah ya, banyak yang cocok mengonsumsi Pien Tze Huang. Tapi sayangnya malah banyak yang memalsukan juga. Untungnya, pihak pemilik sudah mengantisipasi dengan cara mengecek langsung ke wesbite-nya. Semoga nggak ada lagi nih yang tipu-tipu, ya.

    ReplyDelete
  26. Wah, recomend banget nih buat keluarga kalau ada yang sakit :)
    Musti kepoin websitenya

    ReplyDelete
  27. Obat cina ini memang selalu dicari ya mba, karena khasiatnya yang terkenal bagus dan dari bahan alami ya

    ReplyDelete
  28. Pien Tze Huang ini memang benar-benar obat ajaib ya penyakit liver, tipes dan luka operasi pun dengan mudah disembuhkan, rekomen banget deh

    ReplyDelete
  29. wahhh bagus nih keknya, ada ibuk abis operasi biar cepet pulih lukanya, cocok kali ya kak

    ReplyDelete
  30. Selain untuk obat tipes, Pien Tze Huang ini juga efektif untuk membantu menyembuhkan luka krn operasi sc ya

    ReplyDelete
  31. satu pil bisa untuk 6 kali minum? berarti ukurannya besar ya mbak.

    Obat-obatan china memang bisa jadi salah satu alternatif dalam upaya mencari kesembuhan ya mbak

    ReplyDelete
  32. aku baru dengar ada pil ini ternyata banyak ya manfaatnya mbak devi, obat-obatan china memang banyak ya variasinya. penasran sama komposisinya tuh apa yaa

    ReplyDelete
  33. Trims kak rekomendasi obat pien tze huangnya. Pengen persiapan kalau lahiran caesar nanti ah (eh hamil aja belum wkwkw)

    ReplyDelete

Instagram