Cara Mudah Daftar Skill Academy

Pandemi belum berakhir. Dampak terhadap berkurangnya lapangan kerja juga masih terasa. Sementara itu banyak lulusan baru dari berbagai universitas yang sangat berharap ada lowongan di perusahaan yang dapat menjadi pelabuhan hidup selanjutnya. Namun dengan kondisi perekonomian yang belum pulih akibat pandemi, membuat banyak perusahaan bahkan belum mempekerjakan karyawan yang dirumahkan karena omset yang belum kunjung normal.

Lalu apa yang bisa dilakukan bagi para pencari kerja, pekerja yang masih dirumahkan atau bahkan belum mendapat pekerjaan setelah di-PHK? Tentunya perlu meningkatkan kemampuan diri dengan berbagai pelatihan agar dapat bertahan dalam kondisi sulit seperti ini.

Sejak munculnya solusi kartu prakerja dari Pemerintah di tahun 2020 dengan memberikan insentif Rp 600.000 per bulan yang dapat digunakan untuk biaya pelatihan, banyak orang berusaha untuk mendaftar agar diterima dalam program tersebut. 

Bagaimana tidak? Di saat yang sama banyak orang bingung bagaimana cara untuk menghasilkan uang demi memenuhi kebutuhan. Dengan belajar meningkatkan kemampuan sesuai minat yang dibiayai kartu prakerja, diharapkan banyak orang lebih mandiri dalam hal menghasilkan pundi-pundi uang.

Banyak media belajar tersedia, baik luring maupun daring. Namun dengan kondisi pandemi yang belum berakhir, pembelajaran daring menjadi pilihan yang lebih bijak. Salah satu platform terbaik yang dapat dipilih adalah pelatihan online prakerja Skill Academy


Tentang Skill Academy

Skill Academy adalah aplikasi inovasi dari Ruangguru, yang merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang fokus pada layanan berbasis pendidikan. Ruangguru sendiri telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran.

Skill Academy dikembangkan oleh tim terbaik yang telah mensukseskan aplikasi Ruangguru. Pada tahun 2020 aplikasi ini telah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam setahun dengan rating sempurna (★★★★★) melalui ulasan dari lebih 350 ribu pengguna. Pencapaian tersebut membawa Skill Academy memperoleh penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Playstore.

Banyak pilihan kelas belajar di Skill Academy. Mulai dari kelas mentoring, bisnis dan keuangan, pemasaran, pengembangan diri, teknologi dan software, persiapan tes, hingga kelas prakerja. Kita dapat memilih kelas yang tentunya sesuai dengan minat masing-masing.

Mengapa Harus Skill Academy?

Platform berbasis pendidikan mulai banyak bermunculan. Namun sebagai pengguna, tentunya harus dapat memilih platform terbaik yang dapat dimaksimalkan untuk pengembangan skill diri sesuai harapan.

Berikut beberapa alasan untuk lebih memilih Skill Academy dari platform sejenis lainnya.

1. Pengajar Profesional

Skill Academy menawarkan kelas yang dimentori oleh para profesional di bidangnya. Misalnya saja untuk kelas menjadi youtuber, Skill Academy menghadirkan Gita Savitri yang berpengalaman dan berprofesi sebagai content creator untuk menjadi pengajar. Kelas lain seperti bisnis dan lainnya akan dimentori oleh para pengusaha/enterpreneur sukses yang akan membagikan ilmu dan pengalaman yang mereka miliki.

2. Pilihan Kelas Banyak

Setiap orang memiliki minat yang berbeda. Skill Academy memahami hal ini dan menghadirkan banyak kelas yang dapat dipilih oleh pengguna sesuai minat masing-masing. Sehingga siswa yang belajar dapat lebih menikmati proses belajar di dalamnya.

3. Harga Terjangkau

Walaupun diajar oleh mentor profesional, tidak menjadikan biaya pelatihan di Skill Academy menjadi mahal. Dengan harga yang cukup ekonomis dan terjangkau, para pengguna kelas tetap dapat memperoleh ilmu dari ahlinya. Secara umum, harga per kelas hanya sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu dan hampir selalu ada promo yang membuat harganya semakin terjangkau. Setelah lulus pelatihan, pengguna akan tetap mendapat sertifikat kelulusan. 

4. Belajar kapan dan dimana saja

Platform digital memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk belajar kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan gawai yang dimiliki. Jadi tidak ada lagi alasan sulit karena tidak dapat menyesuaikan waktu dengan kelas.

5. Cara belajar menarik

Metode belajar melalui video yang menarik akan membuat para pengguna menikmati proses belajar dari mentor. Tidak ketinggalan di akhir sesi belajar akan ada beberapa soal post test yang harus dijawab untuk memastikan bahwa pengguna memahami bahan-bahan yang diajarkan selama pelatihan.

Cara Mudah Daftar Skill Academy di Smartphone

Untuk masuk ke Skill Academy, caranya mudah sekali. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.

cara daftar skill academy

1. Pastikan kita sudah memiliki smartphone yang terhubung ke internet. Cari dan download aplikasi Skill Academy by Ruangguru di Google Playstore.

2. Klik menu "Kelas Saya". Pilih tab "Daftar". Isi data-data yang diperlukan (nama lengkap, email, nomor handphone dan kata sandi yang diinginkan), lalu klik tombol DAFTAR. Pendaftaran juga dapat melalui akun gmail atau facebook yang terkoneksi di smartphone.

3. Setelah terdaftar, selanjutnya kita dapat kembali ke beranda utama untuk memilih kelas yang kita inginkan.

Mudah bukan?

Yuk ah, tingkatkan kemampuan diri dengan belajar di Skill Academy, platform kelas online terbaik di Indonesia. Segera cek kelas mana yang sesuai dengan minat kita.





6 comments

  1. Mudah sekali ya cara daftarnya. Tapi entah mengapa masih saja ada keluhan dari mereka yang ikut prakerja untuk memilih kelas yang akan diikuti ya

    ReplyDelete
  2. Bener banget pengajar di skill academy ini profesional pernah belajar masak disini chief juna yang ngajarin langsung.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, meskipun saat sulit begini tapi tetep ada kemudahan di bidang teknologi ya Mak agar kita bisa meningkatkan skill dan kemampuan kita .
    Senang banyak kelas di Skill Academy adalah kelas keren yang langsung dimentori oleh ahlinya. jadi gak sia-sia ikut pelatihan di skill Academy

    ReplyDelete
  4. wohooo selalu excited sama kelas online gini, selama pandemi selalu cari cara buat lebih berkembang, syukurnya ada skill academy jd ilmu brtambah, dpt sertifikat lg ya kak hehe

    ReplyDelete
  5. Skill Academy ini memang gak diragukan lagi kualitasnya ya, karena pengajarnya berkualitas dan banyak pilihan belajar yang menarik, mau coba daftar ah

    ReplyDelete
  6. Aku sudah pernah cobain ikut kelas di skill academy ini. memang bener pengajarnya profesional banget ya kak. Jadi emang ilmu bisa banget buat kita terpain.

    ReplyDelete