Me Time ala Mamak dengan Face Mask Scarlett Whitening

Menjalani keseharian sebagai ibu bekerja tentunya memiliki tantangan tersendiri untuk saya. Apalagi di tahun ajaran sekolah yang mulai bulan Juli ini, saya memiliki dua anak yang baru menginjakkan jenjang SD dan SMP.

Pola hidup saya mulai berubah. Kalau dulu setelah sholat Subuh masih bisa leyeh-leyeh cantik di kamar, sekarang saya harus langsung menyiapkan bekal dan bersiap untuk mengantar anak ke sekolah sebelum menuju kantor.

Capek? Tentu saja. Rempong? Nggak usah ditanya. Tapi karena semuanya dijalani dengan ikhlas sebagai ibu, jadi semua terasa hepi-hepi aja. Lalu bagaimana cara saya tetap merawat rasa bahagia menjalani berbagai peran walau rasa letih sering melanda?

Tips Agar Tetap Bahagia

Gampang sih sebenernya agar kita sebagai manusia tetap bahagia.

1. Bersyukur
Hidup yang dijalani dengan penuh rasa syukur akan mendatangkan kebahagiaan. Masih diberi kesempatan untuk bernafas, masih bisa makan dan minum dengan layak, masih bisa mengantar anak ke sekolah, direpotkan dengan tingkah laku mereka, dan menikmati segala hal di sekitar adalah beberapa contoh nikmat kehidupan yang harus kita syukuri. Sederhana tapi hati menjadi bahagia dengan mengingat nikmat sekecil apapun.

2. Bersabar
Dalam hidup, manusia seringkali diberi cobaan. Saat cobaan yang diberikan tidak sesuai dengan harapan, sabar menjadi kunci utama agar kita tetap bahagia. Anak yang nggak bisa diam, lari kesana kemari hingga membuat kita capek, sering menyulut emosi dan kemarahan. Menahan diri dengan sabar akan membuat kita menjadi tetap "waras".

3. Jadi diri sendiri dan terus belajar
Lingkungan sekitar seringkali membuat kita insecure dan tidak nyaman. Apalagi lingkungan tersebut menuntut hal-hal yang nggak kita banget. Tetap jadi sendiri membuat kita lebih bahagia tanpa menyinggung orang lain. Kita juga bisa terus belajar berbagai hal yang membuat kita menjadi manusia lebih baik lagi.

Selain ketiga tips tersebut, memiliki Me Time khusus adalah cara ampuh untuk saya bisa menjaga hati saya agar tetap bahagia. Me Time nggak perlu mahal, merawat diri di rumah juga sudah cukup. Saya sendiri mempercayakan Me Time seperti ini pada produk Scarlett. Terbukti dari berbagai produk perawatan wajah, perawatan kulit badan dan perawatan rambut dari Scarlett, saya bisa me time minimal seminggu sekali di rumah tapi ala ala salon, LOL.

Face Mask Scarlett

Masker wajah adalah produk Scarlett yang membuat me time saya makin sempurna rasanya. Bersantai di rumah menggunakan masker memberikan efek dingin pada kulit wajah. Ada dua jenis masker yang ditujukan untuk jenis kulit yang berbeda.



Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask



Adalah masker yang cocok untuk jenis kulit kering, kusam, iritasi dan sensitif. Fungsi utamanya adalah untuk menghidrasi/melembabkan kulit dan membuatnya menjadi lebih lembut.

Tekstur dan Aroma
Dari namanya aja udah bisa ditebak jika Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask memiliki tekstur gel namun tidak lengket saat diaplikasikan ke wajah. Warnanya seperti cola (oranye gelap) dan di dalamnya ada sesuatu berbentuk potongan kecil-kecil dengan warna sedikit lebih gelap. Saya juga kurang tau itu apa. 



Aroma masker gel ini seperti buah berry-berryan dan anggur yang segar namun tidak menyengat. Bisa jadi karena sesuai dengan kandungan yang ada di dalamnya. 

Kandungan dan Manfaat
Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask mengandung niacinamide, vitamin C, grape fruit water, seven berry extract, ginseng extract, centella asiatica, rose flower water dan allantoin. Mirip dengan kandungan toner Scarlett juga kalo diinget-inget.

Dengan berbagai kandungan tersebut, masker ini memiliki banyak manfaat untuk kulit, yaitu :

- Niacinamide yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah
- Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen
- Grape fruit water membantu menjaga lapisan luar kulit agar tetap terhidrasi
- Seven berry extract berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas penyebab penuaan dini seperti kerutan, kulit kusam dan warna kulit tidak merata.
- Ginseng extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata. 
- Centella asiatica yang juga bermanfaat sebagai antioksidan
- Rose flower water berfungsi mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit
- Allantoin berfungsi menjaga kelembaban kulit dan membuatnya lebih lembut.

Kemasan
Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dikemas dalam jar dari plastik transparan yang tampak eksklusif dari luar. Isi netto dalam kemasan 100 gram. Bentuk dan ukurannya membuat masker ini gampang dibawa kemana-mana tanpa khawatir isinya tumpah. Kemasan didominasi warna pink dan putih, terdapat label nama produk, cara pemakaian dan manfaat produk sebagai informasi ke konsumen. Tentu saja juga ada barcode yang mencantumkan keamanan produk dari BPOM.



Tutup kemasan berbentuk ulir. Saat memutar tutup untuk membuka kemasan, terlihat penutup bagian dalam dengan tulisan Scarlett yang timbul (emboss) dan tersedia juga mini spatula untuk memudahkan mengambil masker dari dalam kemasan.   

Herbalism Mugwort Mask



Masker jenis ini digunakan untuk memberikan perawatan pada kulit berminyak dengan pori-pori besar dan berkomedo. Jenis kulit seperti berminyak sangat berpotensi untuk munculnya jerawat. 

Tekstur dan Aroma
Berbeda dari varian sebelumnya, Herbalism Mugwort Mask memiliki tekstur creamy lembut seperti lumpur berwarna hijau gelap. Aroma campuran herbal dan green tea sangat terasa saat menggunakan masker.



Kandungan dan Manfaat
Herbalism mugwort mask mengandung Mugwort Extract, vitamin C, glutathione, niacinamide, bamboo charcoal, allantoin, chlorophyllin dan green tea powder.

Dengan kandungan berbagai zat tersebut, Herbalism Mugwort Mask memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, antara lain :

- Mugwort Exctract mempunyai efek menenangkan kulit
- Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen
- Glutathione dan Niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah
- Bamboo charcoal berfungsi membuat kulit lebih bersih
- Allantoin dapat menjaga kelembaban kulit dan membuatnya lebih lembut
- Chlorophyllin dan green tea powder berfungsi sebagai antioksidan yang baik dan anti aging.

Kemasan
Herbalism Mugwort Mask memiliki kemasan berbetuk jar yang terbuat dari plastik transparan. Hal ini memungkinkan warna isi di dalamnya dapat terlihat. Sama dengan varian sebelumnya, isi netto dalam kemasan 100 gram. 



Bedanya kemasan didominasi warna hijau dan putih. Label nama produk, cara penggunaan, manfaat produk serta barcode keamanan produk dari BPOM juga bisa dilihat pada kemasan.

Tutup kemasan juga sama dengan varian sebelumnya yang juga ada mini spatula.

Cara Pemakaian

Karena pada Herbalism Mugwort Mask terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, reaksi pada tiap kulit bisa berbeda. Sehingga disarankan untuk terlebih dahulu melakukan tes pada kulit selama 10 - 15 menit dengan mengaplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Jika aman, bisa lanjut tahapan selanjutnya ya gaes... hehe..

Kalo saya nih ya. Pertama, saya ambil masker dengan mini spatula secukupnya. Lalu langsung saya aplikasikan masker dan saya ratakan ke seluruh wajah dengan jari-jari. Saya diamkan selama 15-20 menit. Bisa sambil tiduran, membaca, atau mengerjakan pekerjaan lainnya. Akhirnya saya bilas dan lanjutkan perawatan dengan produk toner, serum dan krim wajah yang tentu aja dari Scarlett juga.

Review Pemakaian Face Mask Scarlett

Menyesuaikan dengan jenis kulit wajah saya yang normal tapi kadang berminyak, saya pun mencoba varian Herbalism Mugwort Mask.

Kebetulan sekali saat saya menggunakan masker tersebut, beberapa jerawat sedang muncul di wajah saya karena perubahan hormon. Efek sejuk dan dingin di kulit wajah langsung terasa. Sempat terasa perih pada bekas jerawat yang baru pecah, namun tidak terlalu masalah sehingga saya tetap melanjutkan pemakaian. Perlahan-lahan masker mulai mengering dan kulit wajah terasa sedikit lebih kencang.

Sensasi segar sangat terasa setelah saya membilas dan mencuci bekas masker di wajah. Perlu beberapa waktu dan beberapa kali pemakaian untuk melihat hasilnya lebih jauh. Namun untuk pemakaian pertama kali, saya bisa kasi nilai 8,5/10 lah.

Ada adegan lucu saat saya memakai masker Scarlett. Suami saya kepo dan ingin mencoba juga. Akhirnya saya berikan varian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask agar kulitnya tidak kering. Doi mah seneng kalo pake masker wajah. Wajah jadi terasa adem katanya, trus doi jadi ngantuk dan ketiduran, hehe..

Me Time yang sederhana, nggak mahal tapi menyenangkan kayak saya juga bisa kalian coba sendiri di rumah. Caranya pesan produk Scarlett dulu aja di salah satu official store Scarlett_Whitening lalu coba sendiri dan rasakan sensasi perawatan ala salon di rumah.





3 comments

  1. untuk rating 8,5/10, hmmmm membuat aku ingin sekali mencobanya. terimakasih ka infonya....

    ReplyDelete
  2. Selalu mupeng ah kalo produk Scarlett direview. Scarlett itu udah kayak jaminan cocok buat awak di kulit. Karena nyobain sendiri, kalo ngetest produk Scarlett selalu merasa nyaman.
    Masker yang hijau lumpur itu beneran deh jadi kepengen nyobain. Apalagi abis liat videonya.

    ReplyDelete
  3. Boleh juga nih herbalism mugwort nya. Karena aku juga memiliki masalah dgn pori-pori besar 🤣 thank you mba review -nya

    ReplyDelete